≡ Menu

Profil Melody JKT48: Dari Kontroversi Pacaran sampai Menjadi General Manager

JKT48 adalah idol group paling fenomenal di Indonesia. Bukan hanya karena mereka memiliki jumlah member yang banyak, namun juga karena aksi panggungnya yang begitu atraktif dan enerjik

Namun dari sekian banyaknya member JKT48, ada satu yang selalu mencuri perhatian. Siapa lagi kalau bukan Melody Nurramdhani Laksani atau yang lebih akrab disapa Melody.

Bagaimana kedekatan Meody dengan anggota lainnya? atau bahkan dengan laki-laki lainnya? Mari kita simak.

Baca juga:

Profil Melody JKT48

Melody Nurramdhani Laksani lahir di Bandung pada tanggal 24 Maret 1992 sebagai anak kedua dari tiga bersaudara. Ia tumbuh besar di Bandung dan pada tahun 2011 memutuskan ke Jakarta untuk memulai karir di dunia hiburan. Langkahnya dimulai dengan mengikuti audisi JKT48 bersama adiknya, Frieska Anastasia Laksani.

Profil Melody JKT48

Melody dan Frieska

Beruntung, mereka berdua lolos hingga final audisi dan dikukuhkan sebagai member JKT48, di mana nama adiknya diumumkan terlebih dahulu.

Dengan suara yang indah serta kemampuan dance yang mumpuni, Melody langsung diberi kepercayaan untuk mengisi posisi tengah utama JKT48. Tepatnya pada tanggal 23 Desember 2012, saat perayaan satu tahun JKT 48, Melody bersama dengan Haruka dan Akicha serta semua trainee generasi 1 masuk ke dalam Tim J.

Selain di JKT48, Melody juga mendapat kesempatan untuk terlibat dalam singel AKB48 yang berjudul “New Ship”. Ia mengisi posisi sebagai double center, di mana ia menyanyi tepat di tengah bersama dengan Jurina Matsui dari SKE48.

Selama di Jepang, ia menjalani peran sebagai siswi pindahan di SMA setempat dan menorehkan prestasi luar biasa, yaitu diangkat sebagai duta buah di Prefektur Okayama. Bahkan Gubernur Ibaragi Ryuta memberikan sertifikat pengangkatan tersebut secara khusus.

Banyak yang mengatakan bahwa kiprah Melody yang begitu melesat hanya sebuah keberuntungan mengingat wajahnya yang cantik. Padahal, sebelum memulai debut di bawah bendera JKT48, ia sudah mencoba meretas karir di industri hiburan.

Modeling Pertama Melody

Modeling Pertama Melody

Ia sempat menekuni dunia modeling dan aktif terlibat dalam kegiatan fotografi, baik yang bersifat indie atau professional. Selain itu, ia juga pernah menjadi model untuk video klip band-band lokal seperti Walet Band dan Mahkota Band.

Pengalaman yang seperti itulah yang kemudian membuat wanita berpostur 151 cm dan berat 42 kg ini sangat paham dengan berbagai seluk beluk dunia hiburan. Sebuah pengalaman yang kemudian membuat namanya sangat diperhitungkan di dalam tubuh JKT48.

Melody JKT48 Sebagai Kapten

Pada 21 Desember 2013, bertepatan dengan perayaan konser ulang tahun yang ke 2 dari JKT48, Melody secara resmi diangkat sebagai kapten JKT48.

Posisinya tersebut secara ototmatis membuatnya menaungi Tim J, Tim KIII, serta siswi pelatihan. Peran sebagai kapten itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Melody dianggap sebagai member yang memiliki kedewasaan.

Dalam sejumlah kesempatan, baik itu saat off air maupun di layar kaca, Melody kerap kali menjadi representator utama JKT48. Sosoknya yang penuh profesional serta kedewasaan dalam berfikir secara otomatis membuatnya menjadi member yang paling dihormati.

Hal tersebut bisa dijumpai dalam rilisan Official Guide Book JKT48, di mana Melody disebut sebagai seorang kakak yang memiliki tanggung jawab terhadap member-member lainnya.

Besarnya pengaruh yang dimiliki oleh wanita ini membuat JKT48 identik dengan nama Melody. Hal inilah yang membuat banyak fans memberi julukan “The Face” yang menjadi sebuah lambang akan lekatnya ia dengan JKT48.

Kedewasaan Melody semakin terlihat saat Devi Kinal Putri terpilih sebagai kaptain J sekaligus menjadi kapten untuk keseluruhan JKT48. Posisi Melody yang sudah tergantikan sebagai seorang kapten tersebut ternyata tak serta merta mereduksi perannya dalam tubuh JKT48.

Melody dan Kinal

Melody dan Kinal

Ini membuktikan bahwa orang-orang tidak bisa bercerita mengenai JKT48 tanpa membicarakan Melody.

Profil Melody JKT48: Kontroversi

Pada masa-masa awal terbentuknya JKT48, Melody hadir dengan kontroversi mengenai pelanggaran aturan “Anti Cinta” (Renai Kishi Jourei) yang merupakan patron utama mayoritas idol group.

Aturan Anti Cinta

Aturan Anti Cinta

Hal tersebut dimulai dari sebuah akun jejaring sosial yang dianggap milikinya. Sejumlah kicauan dari akun tersebut mengindikasikan bahwa Melody menjalin sebuah hubungan asmara, sesuatu yang tentu saja sangat tabu di dunia idoling.

Kontroversi ini kemudian ditanggapi dengan keras oleh para fans, dan meminta official untuk memberikan hukuman. Namun di kemudian hari, official mengeluarkan klarifikasi bahwa akun jejaring sosial itu bukanlah miliki Melody.

Melody JKT48 Perfom MTV Ampuh

Melody JKT48 Perfom MTV Ampuh

Meski demikian, tindakan lamban dari official tersebut sudah terlanjur memicu kontroversi dan menjadi stigma negatif bagi nama Melody.

Namun Melody membuktikan bahwa dirinya mampu bertahan di tengah cibiran dan umpatan tersebut. Justru, sikap tersebutlah yang makin menegaskan posisinya sebagai seorang Idola.

Ketabahan dan keseriusan Melody inilah yang perlahan mencairkan kebekuan sehingga tak sedikit dari pihak yang antipati kepada sosoknya jutsru berbalik mencintai dan menjadikannya sebagai sosok member favorit.

Melody dan Anggota Lainnya

Melody dan Anggota Lainnya

Dengan kedewasaan serta kebijakan dalam mengambil keputusan, Melody mampu membuktikan dirinya sebagai sosok idola yang layak diperhitungkan.

Masalah demi masalah justru membentuknya menjadi sosok yang sangat bijak. Terbukti dengan tidak pernah absennya ia dalam setiap pementasan JKT48, baik itu di Indonesia maupun di Jepang. Bahkan dirinya juga selalu terlibat dalam berbagai iklan televisi.

***

Nah itulah berbagai cerita menarik dari kehidupan seorang idol bernama Melody. Semoga informasi mengenai profil Melody JKT48 ini bisa membuatmu merasa lebih dekat dengannya.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment