≡ Menu

Profil Nabilah JKT48: Hobi, Makanan Favorit, Film, DLL

Jika kamu disuruh menentukan nama personil JKT48 yang cerewet, centil, dan berwajah manis, siapa yang akan kamu tunjuk?

Tentu saja, Nabilah!

Ya, remaja penyuka masakan pedas dan asam ini memang terlihat sangat menonjol dibanding para member JKT48 yang lainnya.

Tidak jarang, Nabilah suka melakukan hal-hal jail kepada teman-teman lainnya di JKT48, seperti Melody. Seperti apa Nabilah JKT48? Apa makanan favoritnya, seperti ada hobinya? Mari kita simak.

Baca juga: Foto Nabilah JKT48 dari Kecil sampai Dewasa, dari Imut sampai Seksi

Profil Nabilah JKT48

Dara kelahiran Jakarta 11 November 1999 yang memiliki nama lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia ini sempat menjadi anggota termuda pada generasi pertama JKT48.

Namun sejak kedatangan member-member baru pada generasi keempat, membuatnya tak lagi menyandang predikat tersebut. Meski demikian, ia masih selalu tampil dalam berbagai pementasan, termasuk tidak pernah absennya ia dalam mengisi semua lagu-lagu JKT48.

Remaja yang satu ini terkenal sangat ramah dan memiliki selera humor yang bagus, sehingga membuat para fansnya selalu merasa dekat. Selain itu, kecantikan fisik yang ia miliki juga menjadi salah satu poin utama yang membuatnya tampak lebih unggul dibanding member lainnya, baik itu dari segi penampilan maupun dari jumlah penggemar.

Sejatinya, kecantikan yang dimiliki oleh Nabilah tidak sebatas fisik saja, namun juga dalam hal nama. Nama Nabilah Ratna Ayu Azalia diambil dari kata Nabilah yang diartikan sebagai wanita mulia, Ratna yang artinya bunga, Ayu yang dalam bahasa Jawa berarti cantik, dan Azalia yang diadaptasi dari nama sebuah bunga azalea.

Profil Nabilah JKT48

Profil Nabilah JKT48

Jadi secara keseluruhan, nama Nabilah Ratna Ayu Azalia itu memiliki arti dari seorang wanita mulia layaknya bunga yang cantik, yakni bunga azalea.

Karir Nabilah JKT48

Pada 2 November 2011, Nabilah masuk bersama 28 peserta yang lulus tahap audisi JKT48. Pada saat itu, usianya masih 11 tahun, sekalipun beberapa hari kemudian ia akhirnya merayakan ulang tahunnya yang ke 12.

Karir Nabilah di dunia hiburan sebenarnya sudah dimulai jauh sebelum bergabung bersama JKT48. Dunia modeling adalah bagian pertama yang ia pilih, di mana membantunya untuk menjadi bintang iklan sejumlah produk, misalnya untuk iklan Zevit Grow.

Sejak kecil, ia memang suka mengikuti berbagai kontes, mulai dari lomba modeling hingga lomba mewarnai. Nah, dari kesukaannya mengikuti kontes itulah yang kemudian mendaratkannya pada audisi JKT48.

Penampilannya di layar kaca bersama JKT48 terekam pertama kali dalam program musik Global TV bernama “100% Ampuh”. Bersama para generasi pertama, ia membawakan debut “Heavy Rotation” yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Keterlibatan Nabilah ini juga bisa dilihat dalam video klip “Heavy Rotation”.

Perfom Pertama JKT48

Perfom Pertama JKT48

Pada Desember 2011, Nabilah yang merupakan siswi pelatihan JKT48 ini diperkenalkan dalam sebuah konser AKB48 yang dihelat di Tokyo Dome City Hall. Pada akhir tahun, bersama ke 16 member JKT48, Nabilah tampil untuk sebuah acara di stasiun TV NHK bertajuk “Kouhaku Uta Gassen”.

JKT48 x AKB48 Kohaku Uta Gasen

JKT48 x AKB48 Kohaku Uta Gasen

Di tubuh JKT48 sendiri, Nabilah termasuk memiliki kontribusi yang sangat besar. Misalnya saja dengan tampilnya ia pada peresmian Teater JKT48. Setelah itu, ia kemudian dianggkat menjadi anggota dari Tim J yang dipimpin oleh Melody.

Nabilah sebagai Pegawai Lawson

Nabilah sebagai Pegawai Lawson

Seiring dengan kepopuleran JKT48, Nabilah bersama 6 anggota lainnya membentuk tim JKT48 Lawson yang ditujukan untuk mempromosikan minimarket Lawson.

Bisa dibilang, Nabilah termasuk member JKT48 yang paling mencolok.

Fakta Menarik Nabilah JKT48

Berikut ini sejumlah fakta menarik dari seorang Nabilah:

  • Meskipun saat mengikuti audisi ia masih duduk di kelas 6 SD, namun bakat dan tinggi badannya yang cukup membuatnya diterima ke dalam JKT48.
  • Selain menanyi, ia sangat senang bermain basket dan berenang.
  • Banyak yang mengatakan bahwa Nabilah itu tomboy. Sepertinya hal itu memang benar, mengingat ia sudah bisa naik motor sejak kelas 4 SD.
  • Rumah Nabilah sering menjadi tempat berkumpul para member JKT48.
  • Meskipun ia sudah menjadi artis, namun para tetangganya tak mengetahui hal tersebut.
  • Nabilah memiliki cita-cita untuk masuk ke jurusan kedokteran anak atau kedokteran gigi.
  • Drama dan horor merupakan genre film kesukaannya.
  • Nabilah memiliki alergi terhadap debu di meja, juga terhadap udara panas karena keringat bisa membuatnya gatal-gatal. Begitu pula dengan udara dingin yang bisa membuatnya mudah bersin.
  • Nabilah sangat senang dengan pelajaran eksakta seperti IPA. Ia menaruh kecintaan terhadap materi planet dan alam semesta.
  • Untuk artis Indonesia, ia mengidolakan Agnez Mo. Sementara untuk artis luar, ia mengidolakan Elvis Presley.

***

Nah, itulah profil Nabilah JKT48 yang disertai dengan fakta-fakta unik tentang dirinya. Semoga bisa membuat kamu mengenal gadis cadel ini lebih dekat.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment