Ragam Trend Kebaya 2019 Terbaik Untuk Acara Formal Spesial

Kebaya memang menjadi salah satu jenis pakaian adat yang berasal dari Indonesia. Jenis pakaian ini memberikan kesan formal yang anggun dan juga elegan untuk penampilan wanita.

Nah, biasanya, kebaya digunakan pada acara-acara normal, seperti mendatangi peringatan hari tertentu, menghadiri wisuda hingga pernikahan. Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai beberapa ragam trend kebaya 2019 yang bisa Kamu jadikan pilihan untuk penampilan yang terbaik pada saat acara-acara normal.

Adanya ragam trend kebaya yang sedang populer memang akan memberikan keleluasaan yang lebih bagi Kamu untuk memilih kebaya terbaik sesuai keinginan.

Selain itu, adanya banyak pilihan kebaya juga bisa membebaskan Kamu memilih kebaya spesial sesuai dengan karakter Kamu, baik yang terlihat feminine ataupun terlihat tetap anggun.

Lihat beberapa opsi dari ragam trend kebaya yang populer di tahun 2019 di bawah ini. Selamat membaca.

Baca: 11 Tren kebaya 2017

5 Ragam Trend Kebaya Terbaik 2019

Pertimbangan saat hendak memilih kebaya terbaik tentu mutlak untuk diperhatikan. Dengan pertimbangan yang tepat, tentu saja Kamu akan mendapatkan kebaya terbaik yang cocok untuk menghadiri acara formal yang spesial.

Oleh karena itu, tentu saja Kamu tidak boleh hanya fokus pada pilihan kebaya saja, tetapi juga fokus pada warna dan juga motif yang diberikan. Nah, simak beberapa ragam trend kebaya 2019 di bawah ini.

1. Kebaya Obi

Salah satu trend kebaya yang cukup terkenal di tahun 2019 adalah kebaya Obi. Ini adalah kebaya yang unik dengan aksesoris yang melingkar di bagian perut. Obi seringkali juga disebut sebagai sabuk pita yang begitu simple dan tetap elegan.

Kebaya Obi

Dengan adanya Obi atau sabuk pita tersebut, kebaya akan membuat penampilan wanita menjadi lebih maksimal dan wanita akan terlihat lebih ramping.

Selain aksesoris yang ada pada bagian perut, kebaya ini juga cukup menarik dengan motif dan warna yang digunakan. Biasanya, kebaya ini memiliki motif bunga yang begitu alami dan cocok untuk penampilan formal bagi wanita.

Sedangkan untuk warna, salah satu trend kebaya 2019 ini biasanya hadir dengan warna yang cenderung kalem, seperti warna coklat muda. Kebaya ini
cenderung cocok untuk wanita muda jika dilihat dari detail desain dan juga warna yang ada.

2. Kebaya Off Shoulder

Kebaya Off Shoulder adalah salah satu opsi kebaya yang terlihat modern dan menjadi salah satu trend di kalangan wanita. Kebaya ini menyajikan penampilan yang berbeda di mana wanita akan terlihat begitu sensual dan lebih seksi.

Hal ini dikarenakan kebaya ini akan membuat wanita memperlihatkan bagian pundaknya karena kebaya tidak memiliki kerah di bagian atasnya.

Kebaya Off Shoulder

Jika dilihat dari detail desain nya, salah satu trend kebaya 2019 ini cenderung cocok untuk wanita yang memiliki pundak yang relatif ramping. Bagi Kamu yang memiliki bahu yang terlalu besar dan lengan yang besar pula, maka Kamu tidak disarankan untuk mengenakan kebaya ini karena urusan estetika.

Nah, biasanya, kebaya ini dipadukan dengan kain batik untuk bawahan. Mengenai warna, ada cukup banyak variasi warna kebaya yang bisa dipilih.

Namun, sebagai rekomendasi, Kamu bisa memilih kebaya dengan warna biru muda dan melakukan kombinasi dengan kain batik bawahan dengan warna coklat tua bermotif. Kombinasi ini akan memaksimalkan penampilan Kamu yang akan terlihat lebih anggun.

3. Kebaya Navy Swarovski

Trend kebaya lain yang juga populer di tahun 2019 adalah kebaya Navy Swarovski. Kebaya ini termasuk salah satu kebaya yang unik dan akan memberikan penampilan wanita yang begitu elegan dan anggun. Apa yang menarik dari trend kebaya ini adalah warna navy pada kebaya yang kontras dengan warna aksesoris kebaya lainnya.

Kebaya Navy Swarovski

Selain itu, kebaya ini juga menarik dengan kesan 3D yang ada di beberapa bagian kebaya. Kesan 3D yang ada pada kebaya ini biasanya dibuat dengan menggunakan potongan bunga yang kecil dan juga brokat.

Tambahan inilah yang membuat kebaya Navy Swarovski menjadi salah satu trend kebaya 2019 yang pantas untuk dijadikan salah satu pilihan terbaik.

Seiring dengan warna navy yang digunakan pada kebaya ini, maka akan lebih baik jika kebaya ini dikenakan dengan kombinasi kain batik berwarna putih bermotif coklat pada bawahan. Kombinasi ini akan membuat penampilan terlihat lebih maksimal dan anggun. Kebaya ini bisa dikenakan baik untuk acara pernikahan maupun acara formal lainnya.

4. Kebaya Dress

Salah satu trend kebaya 2019 yang cukup terkenal dan populer adalah kebaya dalam bentuk dress. Trend kebaya ini menjadi pilihan yang tepat terutama untuk wanita muda yang ingin tampil menarik pada saat menghadiri acara yang formal. Salah satu hal yang membuat kebaya ini menarik adalah desain nya yang dibuat seperti dress sehingga akan menambah kesan anggun saat dikenakan.

Kebaya Dress

Selain itu, kebaya ini juga menarik dengan penggunaan brokat dan kain tile pada bahan utamanya. Dress juga dilengkapi dengan songket di bagian lengan dan bagian kerah. Tambahan songket akan membuat kebaya dress ini tambah lebih sempurna.

Mengenai warna, biasanya salah satu trend trend kebaya 2019 dibuat dengan warna yang cenderung cerah dan light. Selain itu, pada motif biasanya menggunakan warna putih yang anggun.

5. Oversized Kebaya

Pernahkah Kamu mendengar jenis kebaya yang satu ini? Nah, Oversized Kebaya kini menjadi salah satu trend kebaya 2019 yang cukup terkenal di kalangan wanita.

Oversized Kebaya

Seperti namanya, apa yang menarik dari kebaya ini adalah kebaya yang dibuat dengan ukuran yang lebih besar atau oversized. Biasanya, sebagian besar kebaya cenderung dibuat dengan ukuran yang fit atau membentuk tubuh. Nah, dengan ukurannya yang beda, kebaya ini bisa dijadikan variasi menarik untuk dipilih.

Meskipun kebaya ini dibuat dengan ukuran yang lebih besar dari tubuh, namun kebaya ini tentu tetap akan memberikan kesan anggun saat dikenakan.

Kamu akan terlihat lebih menawan dengan balutan kebaya berukuran besar yang didesain sedemikian rupa. Biasanya, kebaya ini juga cenderung menggunakan bahan yang lebih halus dan jatuh sehingga akan lebih mudah ditata saat dikenakan.

Selain itu, desain kebaya ini biasanya dibuat untuk atasan saja. Jadi, Kamu harus memadukan kebaya dengan bawahan yang sesuai. Kebaya ini dibuat dengan menggunakan warna yang relatif cerah sehingga bawahan yang cocok adalah kain atau rok dengan warna yang cenderung lebih solid dan kontras ataupun pastel untuk kombinasi warna yang lebih menarik.

Meskipun minim aksesoris, namun tidak salah rasanya jika Kamu mengenakan kebaya ini untuk hadir di beberapa agenda formal.

~**~

Dari beberapa poin di atas, ada beberapa jenis kebaya yang menjadi trend di tahun 2019. Beberapa pilihan di atas dapat dijadikan referensi untuk tampil menarik di beberapa agenda formal

Nah, pilih trend kebaya 2019 yang sesuai dengan karakteristik Kamu, mulai dari bentuk fisik maupun desain yang cocok.

Taged as:
0 comments… add one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.