≡ Menu

Rahasia Menebalkan Rambut Secara Tradisional, Aman dan Tanpa Resiko

Rambut yang tipis baik itu karena faktor gen atau karena faktor kerontokan, sering kali dianggap sebagai masalah yang sangat menganggu penampilan. Rambut yang tipis jelas dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menebalkan rambut, seperti menggunakan produk shampo penyubur rambut yang beredar di pasaran. Namun penggunaan shampo saja tidak menjamin rambut bisa menjadi lebih tebal, apalagi jika tidak sesuai dengan tipe dan jenis rambut. Untuk kondisi tertentu, penggunaan shampo yang tidak sesuai justru bisa menyebabkan masalah lain seperti kerontokan, ketombe, atau gatal-gatal.

Jika shampo yang digunakan tidak cocok dengan rambut, justru hanya akan menimbulkan masalah lain seperti gatal-gatal, kerontokan, dan ketombe.

Bahan Alami untuk Menebalkan Rambut

Bagi anda yang sudah mencoba banyak produk penebal rambut namun tidak mendapat hasil yang optimal, mengapa tidak mencoba cara menebalkan rambut secara tradisional. Selain murah, cara ini juga aman karena tidak menggunakan bahan kimia. Meskipun menggunakan bahan alami, namun cara ini membutuhkan waktu dan kesabaran hingga hasilnya terlihat.

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya dalam merawat rambut. Lidah buaya bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menyuburkan rambut serta memperkuat akar rambut.

Selain itu, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menebalkan rambut. Caranya dengan memanfaatkan lendir dari sebatang lidah buaya. Gosokkan pada kulit kepala secara merata lalu diamkan selama beberapa jam dan bilas hingga bersih.

Putih Telur

putih telur

Putih telur bagus untuk membantu pertumbuhan rambut karena kaya akan kandungan protein. Namun untuk menebalkan rambut, sebaiknya gunakanlah telur ayam kampung. Anda bisa mendapatkan manfaat dari putih telur dengan mengoleskannya pada rambut secara rata mulai dari akar hingga ke ujung. Diamkan sekitar 10-15 menit, lalu bilas.

Biji Kemiri

menebalkan rambut rontok

Kemiri bisa digunakan untuk menebalkan rambut secara alami. Siapkan dua buah kemiri, lalu haluskan kemiri tersebut dan rebuslah dengan menggunakan air yang sedikit. Kemiri yang dierebus akan mengeluarkan minyak, minyak inilah yang kemudian akan kita gunakan. Kemudian oleskan minyak kemiri tersebut pada kulit kepala secara merata.

Bonggol Pisang

bonggol pisang

Bonggol pisang adalah bagian dari pisang yang sering dianggap tidak memiliki kegunaan sama sekali. Namun sebenarnya bonggol pisang bisa dimanfaatkan untuk menebalkan rambut. Caranya cukup mudah, anda tinggal mengambil bonggol pisang yang sudah dibersihkan getahnya terlebih dahulu.

Kemudian memarkan bonggol pisang tersebut hingga mengeluarkan air dan diamkan semalaman hingga sari bonggol terkumpul banyak. Gunakanlah sari bonggol tersebut keesokan hatinya untuk keramas, kemudian bilas hingga bersih dan tidak berbau lagi.

Daun Seledri

daun seledri

Menggunakan daun seledri untuk menebalkan rambut juga cukup mudah. Sebelum menggunakan ramuan ini, sebaiknya anda mencucui rambut terlebih dahulu. Kemudian ambil tujuh lembar daun seledri dan tumbuk hingga halus, lalu gosokkan ramuan daun seledri ini pada kulit kepala dan rambut secara merata.

Berikan sedikit pijatan lembut pada kepala. Setelah itu, bungkus kepala anda menggunakan shower cap sekitar 1 jam, lalu bilas. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu Lebah

Madu Lebah untuk Jerawat

Madu lebah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan atau kecantikan juga bisa digunakan untuk perawatan rambut. Madu berkhasiat untuk menghitamkan sekaligus menebalkan rambut.

Anda bisa mengaplikasikan langsung pada rambut secara merata dan diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas. Menggunakan madu sebagai bahan perawatan rambut secara rutin akan membuat rambut anda terlihat lebih sehat dan tebal.

**

Demikianlah beberapa cara menebalkan rambut secara tradisional yang bisa anda coba di rumah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika Anda memiliki cara lain, jangan lupa berkomentar ya.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment