Laksani.com

Cara Membuat Ramuan Alami Penambah Berat Badan

Tubuh yang kurus adalah salah satu masalah klasik yang menjadi penghambat dari seseorang untuk bisa tampil menarik. Bagaimana tidak, tubuh yang kurus akan terlihat kurang ideal kala berbusana, terutama saat mengenakan pakaian yang ketat.

Ada banyak cara untuk menjadi gemuk, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Cara seperti ini tergolong sangat aman karena penggunaan bahan alami tidak akan menghasilkan efek samping seperti yang sering terjadi saat mengonsumsi suplemen penambah berat badan.

Namun sebelum membahas ramuan alami penambah berat badan, ada baiknya jika kamu mengetahui apa saja penyebab sehingga seseorang sulit untuk meningkatkan berat badannya.

Penyebab Susah Gemuk

Tubuh yang susah gemuk itu bisa disebabkan oleh sistem metabolisme yang terganggu, tidak pernah detoks, atau karena adanya faktor keturunan.

Gangguan Metabolisme Tubuh

Orang dengan tubuh yang kurus umumnya memiliki metabolisme yang bekerja dengan cepat. Artinya, makanan yang ia konsumsi tidak bisa diserap secara maksimal.

Dalam artian lain, sebanyak apapun makanan yang ia konsumsi semuanya hanya akan dibakar dan menjadi energi. Nah, jika kamu ternyata mengalami gangguan metabolisme, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter agar bisa didapatkan penanganan yang tepat.

Tidak Pernah Detoks

Tubuh yang terlalu banyak menyimpan kotoran di dalam usus juga bisa menjadi penyebab mengapa sulit sekali untuk meningkatkan berat badan. Perlu diketahui bahwa makanan yang kita konsumsi setiap harinya akan menimbulkan kotoran berupa kerak-kerak di usus.

Ketika tumpukan kerak ini sangat banyak, maka proses penyerapan nutrisi dari makanan tidak bisa berjalan optimal. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun 1 kali dalam sebulan.

Keturunan

Sebaiknya perhatikan anggota keluarga kamu, apakah ada diantara mereka yang gemuk? Jika ternyata mereka semuanya rata-rata bertubuh kurus, berarti faktor keturunanlah yang menjadi alasan mengapa kamu bertubuh kurus.

Ramuan Alami Penambah Berat Badan

Terlepas dari alasan-alasan di atas, bukan berarti bahwa kamu sudah tidak memiliki lagi peluang untuk mendapatkan tubuh yang gemuk.

Baca juga: Tiga Jenis Pola Makan Untuk Menggemukkan Badan

Jika kamu bisa menerapkan pola makan yang teratur, meningkatkan asupan kalori, rutin meminum susu, istirahat yang cukup, dan rutin beolahraga, maka peluang untuk meningkatkan berat badan akan semakin tinggi. Selain itu, kamu bisa juga mencoba mengonsumsi ramuan alami sehingga berat badanmu bisa bertambah.

Siapkan bahan-bahan berupa:

  • Kunyit 2 ons
  • Air putih 1 liter
  • Kelapa tua ½ butir
  • Daun pepaya 2 lembar
  • Gula aren secukupnya.

Cara membuat:

Kupas kunyit terlebih dahulu kemudian cuci hingga bersih dan parut. Lanjutkan dengan mencuci bersih daun pepaya dan parut hingga halus.

Lakukan pula hal ini pada kelapa tua kemudian campurkan semua parutan tersebut ke dalam ½ liter air. Peras ramuan tersebut dan saring airnya.

Parut kelapa kembali kemudian tambahkan ½ air dan peras hingga didapatkan sarinya. Campurkanlah air perasan kelapa ini dengan ramuan yang sudah dibuat sebelumnya, kemudian rebus hingga matang. Sebaiknya minum ramuan tersebut selagi hangat. Agar lebih maksimal, sebaiknya minum ramuan ini sebelum kamu tidur.

***

Menggemukkan badan bukanlah hal yang mustahil dilakukan oleh mereka yang bertubuh kurus, sekalipun hal ini sudah diturunkan secara genetika. Dengan mengubah pola makan yang disertai dengan konsumsi ramuan khusus, maka kamu bisa segera mewujudkan impian untuk memiliki berat badan yang ideal.

Semoga informasi mengenai ramuan alami penambah berat badan di atas bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sudah mencoba berbagai cara namun tak kunjung mendapatkan hasil yang nyata. Selamat mencoba.

Taged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.