≡ Menu

Berbagai Manfaat Super Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Kehamilan merupakan momen yang membahagiakan. Namun momen ini tidak bisa hanya dinikmati begitu saja, karena bayi yang ada di dalam kandungan harus mendapatkan perhatian yang ekstra.

Bagi Anda para suami, berikanlah perhatian yang lebih kepada istri Anda agar tidak mudah stress selama masa kehamilan. Sedangkan bagi Anda para ibu, berikanlah asupan gizi yang cukup bagi janin Anda dengan mengkonsumsi makanan yang memang dianjurkan.

Selain makanan, ada juga beberapa minuman yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat megandung, salah satunya adalah susu kedelai.

Ada begitu banyak manfaat dan khasiat susu kedelai untuk ibu hamil yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsinya secara rutin selama masa kehamilan. Hal ini dikarenakan susu kedelai memiliki beberapa kandungan nutrisi yang memang sangat dibutuhkan bagi perempuan untuk menjalani masa kehamilan.

Baca juga: Inilah Beberapa Manfaat Hebat Air Kelapa Untuk Ibu hamil

Selain itu, susu kedelai juga bisa menjadi alternatif bagi Anda para ibu hamil yang sangat alergi dengan susu sapi. Susu sapi bisa membuat wanita menjadi alergi karena kandungan laktosanya. Untuk itu, tidak ada salahnya mencoba susu kedelai agar asupan nutrisi bagi Anda dan janin bisa terpenuhi.

Susu kedelai

Susu kedelai

Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Susu kedelai memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi bagi ibu hamil karena memiliki kandungan seperti asam folat, vitamin, protein, karbohidrat, serta lemak nabati.

Asam Folat

Kandungan asam folat dalam susu kedelai membuatnya mampu memberikan asupan nutrisi secara cukup bagi ibu hamil. Saat awal kehamilan, konsumsi asam folat secara rutin dapat membantu pertumbuhan sel saraf janin, sehingga janin yang dikandung bisa berkembang secara lebih optimal.

Asam float hindarkan bayi dari autisme

Asam float hindarkan bayi dari autisme

Saat perkembangan dari janin berjalan dengan optimal, maka sang bayi akan tumbuh besar menjadi anak yang cerdas.

Vitamin

Susu kedelai juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk ibu hamil, seperti vitamin A, B1, dan E. Ketiga jenis vitamin ini sangat cukup dalam memberikan asupan energi, terlebih lagi wanita yang hamil memerlukan kondisi fisik yang sehat dan bugar agar bisa melewati masa kehamilan yang berat dan panjang.

Protein

Susu kedelai untuk ibu hamil sangat dianjurkan dikonsumsi secara rutin karena bisa menjadi sumber protein. Protein merupakan zat yang sangat dibutuhkan bagi ibu hamil untuk bisa menjaga kesehatan organ tubuh sang ibu, serta membantu untuk mengontrol perkembangan dari sang calon bayi.

Protein bisa menjaga kesehatan ibu dan bayi

Protein bisa menjaga kesehatan ibu dan bayi

Adapun kandungan protein yang terdapat di dalam susu kedelai meliputi glisin, lisin, arginin, isoleusin, dan treonin.

Karbohidrat

Ibu yang hamil akan mengalami perubahan hormon secara besar-besaran sehingga bisa memberikan perubahan secara fisik maupun psikologis.

Perubahan hormon sering membuat ibu hamil menjadi lebih cepat merasa lelah, sehingga membutuhkan asupan energi lebih besar dibandingkan dengan orang normal. Untuk itu, konsumsi dari susu kedelai dapat mengakomodir kebutuhan akan karbohidrat tersebut.

Lemak Nabati

Susu kedelai untuk ibu hamil juga bagus dikonsumsi karena memiliki lemak berjenis nabati. Lemak nabati bisa berfunsgi untuk melawan kolesterol jahat di dalam tubuh, sehingga level kolesterol wanita yang sedang hamil bisa lebih terkontrol.

Selain berkhasiat bagi sang ibu, lemak nabati juga memiliki manfaat untuk membantu perkembangan dari janin itu sendiri.

***

Selain memiliki berbagai manfaat di atas, ada sejumlah rumor di tengah masyarakat yang mengatakan bahwa konsumsi susu kedelai di awal kehamilan bisa menjadi solusi bagi orang tua yang menginginkan anak laki-laki.

Semoga ulasan mengenai susu kedelai untuk ibu hamil di atas bisa menambah referensi Anda mengenai jenis minuman yang baik dikonsumsi saat sedang mengandung.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment