≡ Menu

Lima Tanda Sang Mantan Sudah Punya Pacar Lagi aka Move On

Banyak orang yang merasa menyesal setelah memutuskan pacarnya. Entah karena terlanjur emosi atau entah karena baru menyadari bahwa dia ternyata sosok yang sangat tepat baginya.

Hal ini kemudian menimbulkan rasa penyesalan yang membuat ia ingin kembali dengan sang mantan. Namun pertanyaannya, apakah ia ingin menjalin hubungan lagi denganmu?

Baca juga: Ciri Wanita Selingkuh, Ketahui Pacarmu Sedini Mungkin

Tidak ada sebuah alasan yang bisa menjamin bahwa ia akan kembali denganmu. Meskipun kamu baru putus kemarin, sudah seminggu, sebulan, bahkan bertahun-tahun, karena bisa jadi perasaaan dan cara berpikirnya padamu sudah berubah.

tanda sang mantan sudah punya pacar

Bisa jadi dia memang sudah move on, sudah memiliki gebetan, atau justru sudah memiliki pacar yang ternyata lebih baik darimu.

Tanda Sang Mantan Sudah Punya Pacar

Nah, jika dia sudah menunjukkan 5 tanda-tanda berikut, berarti ia memang sudah menemukan sosok pengganti dirimu.

Jarang Membalas Pesan

Hampir tidak atau jarang membalas pesan

Hampir tidak atau jarang membalas pesan

OK, mungkin kamu sudah putus dengannya dalam waktu yang lama, namun kalian masih tetap menjalin komunikasi. Sebaiknya perhatikan, jika ia membalas pesan kamu dalam waktu yang lama atau tidak mau mengangkat teleponmu, maka siapkanlah dirimu

Baca juga: Cari Pacar Lewat Social Media, Bisakah?

Memang bisa saja ia tengah sibuk sehingga tidak bisa membalas pesan atau mengangkat teleponmu. Namun jika ia sudah terlalu sering melakukan hal seperti ini, maka ini merupakan cara halus yang ia lakukan untuk meminimalkan komunikasi denganmu.

Susah Ketemuan

Kamu ingin mengajaknya untuk makan siang bersama, atau kamu ingin mengajaknya untuk sekedar jalan bersama.

Mungkin kamu sudah pernah mengajaknya untuk melakukan hal-hal tersebut, namun ia selalu saja punya alasan untuk menolaknya. Padahal, kamu sudah menyusun rencana tersebut dari jauh-jauh hari, tapi tetap saja ia tidak bisa memenuhi ajakanmu.

Baca juga: Tips Agar Sang Pacar Mau Memaafkan Kesalahan Kamu

Jika ia menolak pertemuan yang sudah kamu rencanakan dan tidak mencari waktu lain untuk menggantinya, maka bisa dipastikan bahwa ia memang sudah tidak memiliki ketertarikan untuk bertemu denganmu.

Tidak Mau Terlibat dalam Percakapan

Hal lain yang bisa menjadi tanda sang mantan sudah punya pacar adalah jika ia tidak mau terlibat di dalam sebuah percakapan. Kamu bisa mempelajari hal ini jika sedang bersama dengannya.

sang mantan tidak mau terlibat dalam percakapan

sang mantan tidak mau terlibat dalam percakapan

Perhatikanlah gelagatnya, apakah terlihat gelisah, sibuk melihat layar hp-nya, atau sering memalingkan muka ke arah lain. Gelagat seperti ini bisa dijadikan pertanda bahwa ia memang tidak tertarik untuk mengobrol denganmu.

Jika pada beberapa pertemuan ia selalu saja menunjukkan sikap-sikap seperti itu, maka sebaiknya urungkanlah niatmu untuk kembali berhubungan dengannya.

Baca juga: Cara Membuat Mantan Jatuh Cinta Lagi

Tidak berbeda jauh dengan komunikasi yang dilakukan lewat sms atau telepon, jika ia membalas pesanmu dengan lama atau tidak mau merespon pertanyaanmu, bahkan tidak bertanya balik kepadamu, berarti ia memang tidak ingin bercakap denganmu.

Teman-Temannya Merahasiakan

Saat seseorang merasa bingung dengan sikap mantannya, maka ia akan memutuskan untuk berbicara dengan teman-teman mantannya. Kamu tentu akan menanyakan statusnya saat ini, apakah masih sendiri, sedang menjalani PDKT dengan orang lain, atau justru sudah memiliki pasangan.

Teman-teman sang mantan merahasiakan kepada pasangan lamanya

Teman-teman sang mantan merahasiakan kepada pasangan lamanya

Namun jika teman-teman sang mantan ternyata tidak selalu bisa memberimu jawaban yang memuaskan dan berputar-putar saja, itu artinya ia sedang memintamu untuk menjauhi mantan pacarmu.

Ia akan menyarankanmu untuk merelakannya dan lebih memilih untuk move on. Jika sudah demikian, maka sebaiknya ikutilah sarannya.

Lihat Sosial Medianya

Lihat profil media sosial mantan

Lihat profil media sosial mantan

Sebenarnya, kamu tidak boleh mengintip atau stalking mantan di sosial media. Namun hal ini bisa kamu lakukan jika kamu memang sudah bingung dan ingin mengetahui secara pasti mengenai status sang mantan.

Lihatlah akun sosial medianya, perhatikan setiap isi postingannya, apakah ia sedang dekat dengan orang lain atau sudah memiliki pasangan. Jika memang demikian adanya, maka hentikanlah aktivitas stalking-mu, karena bisa membuatmu merasa terluka.

***

Nah, itulah beberapa tanda sang mantan sudah punya pacar yang bisa kamu coba pelajari. Jika ternyata ia memang sudah memiliki pacar, maka segeralah move on, karena kamu juga memiliki hak untuk bahagia.

{ 1 comment… add one }
  • mean Thursday, 28 January 2016, 00:18

    Ya smg tips yg dh q lihat & q bca,,smga btmbah wawasan yg matang.

Leave a Comment