≡ Menu

Inilah 5 Tempat Ngedate Asik Di Bandung yang Wajib Kamu Coba

Bandung termasuk kota besar yang sangat diminati oleh wisatawan karena memiliki sisi keindahan tersendiri. Selain itu, Bandung juga terkenal sebagai tempat yang romantis, sehingga bisa menciptakan pengalaman tersendiri bersama pasangan.

Bagaimanapun juga, tempat nge-date memang memiliki peranan tersendiri dalam meningkatkan kehangantan bersama pasangan.

Tempat Date Di Bandung yang Wajib di Kunjungi!

Tempat Date Di Bandung – Nah, untuk kamu yang tinggal atau sedang berlibur di Bandung dan sudah bosan dengan suasana kafe, restoran, atau tempat-tempat hiburan lainnya, mengapa tidak mencoba untuk nge-date di kawasan wisata saja?

Setidaknya, ada 4 tempat wisata yang harus kamu jajal bersama pasangan di Bandung. Apa sajakah itu?

Baca juga:

Ciwidey

Bandung terkenal dengan cuacanya yang sejuk dan Ciwidei adalah tempat yang tepat untuk nge-date sambil menikmati kesejukan tersebut. Kamu bisa mengawali pagi dengan menikmati keindahan alam di bumi perkemahan Ranca Upas.

Bayangkan betapa romantisnya saat kamu berjalan bergandengan tangan di antara pohon-pohon pinus dan menikmati siraman matahari pagi yang menyusup melalui sela-sela dedaunan.

tempat date di bandung

Danau Situ Patenggang

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke danau Situ Patenggang yang terletak di tengah-tengah perkebunan teh. Sebuah lanskap yang jelas sangat instagramable. Pastikan pula untuk mengunjungi Kawah Putih yang kini sudah menjadi tempat favorit para selebritis untuk melakukan foto pre-wedding.

tempat date di bandung

Kawah Putih

Jika kamu merasa kedinginan, ada banyak tempat pemandian air panas yang bisa kamu pilih. Mulai dari Cimanggu, Walini, Kampung Air, dan masih banyak lainnya. Setelah itu, ajak pasangan kamu untuk makan jagung bakar.

Lembang

Sama seperti di Ciwidei, kamu bisa nge-date di lembang dari pagi hari. Awali dengan mengunjungi Pasar Apung Lembang yang menjajakan beraneka ragam kuliner di atas perahu.

tempat date di bandung

Floating Market Lembang

Setelah sarapan, lanjutkan dengan menghabiskan hari menikmati pemandangan dari Gunung Tangkuban Perahu. Di atas gunung ini, kamu bisa melihat lanskap yang utuh dari Kabupaten Bandung.

tempat date di bandung

Gunung Tangkuban Perahu

Pada malam harinya, kamu bisa berkunjung ke Observatorium Bosscha yang merupakan tempat pengamatan bintang. Bayangkan betapa romantisnya menikmati malam bersama pasangan ditemani dengan sinaran bintang yang ada di langit gelap sana.

Jalan Setiabudi

Tempat date di bandung yang satu ini sangat cocok untuk kalian para pasangan yang sangat senang kuliner.

Jalanan yang menuju ke daerah Lembang ini memang terkenal dengan sejumlah resto yang asyik dan cukup bersahabat di kantong. Kamu bisa mengawali sarapan di Rumah Sosis yang menyajikan berbagai varian sosis dengan harga yang murah.

tempat date di bandung

Surabi Enhai

Pada siang hari, kamu bisa makan ringan dengan menikmati sajian kue surabi di Surabi Enhai. Di tempat ini, kamu akan menemukan berbagai varian surabi yang belum pernah kamu temui atau bayangkan sebelumnya.

tempat date di bandung

Kampung Daun

Sementara untuk malam hari, berkunjunglah ke Kampung Gajah. Di sana, kamu bisa makan sepuasnya sambil menikmati keindahan alam dari Kampung Daun. Akhiri nge-date kamu dengan berbelanja di Rumah Mode.

Jalan Braga

Bandung dan bangunan peninggalan kolonial Belanda adalah hal yang tak terpisahkan, dan Jalan Braga merupakan tempat yang sangat pas untuk menikmati hal tersebut.

tempat date di bandung

Jalan Braga Bandung

Kamu bisa menghabiskan malam bersama pasangan dengan menyusuri Jalan Braga sambil mencicipi berbagai jajanan di Braga Permai yang hingga kini bangunannya masih sangat terjaga.

tempat date di bandung

Alun Alun Bandung

Dari sini, kamu juga bisa lanjut nge-date dengan berjalan kaki menuju alun-alun kota, Gedung Merdeka, hingga ke Masjid Agung Bandung. Satu hal yang menarik dari Jalan Braga ini adalah arsitektur serta tata kotanya yang masih mempertahankan aroma khas Hindia-Belanda.

Situasi seperti ini tentu saja bisa menimbulkan romantisme tersendiri. Kamu dan pasangan bisa tenggelam ke dalam khayalan layaknya hidup di Eropa pada abad 19.

Baca juga: 9 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Kencan Pertama

***

Tak ada lagi alasan untuk meragukan romantisme dari kota Bandung. Ini bukan sekedar kota, namun juga tempat yang bisa menghidupkan dan menghangatkan cinta bersama pasangan.

Nah, semoga ulasan mengenai tempat date di bandung yang kami berikan kali ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Salam Cinta!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment