≡ Menu

5 Tempat Super Romantis Di Bandung yang Wajib Kamu Datangi!

Kota romantis di Indonesia? Jelas jawabannya Bandung. Hal ini tentu bersifat relatif, namun siapa yang bisa menyangkal kesejukan udara di kota Bandung? Inilah nilai jual yang utama sehingga Bandung bisa menjadi tempat yang benar-benar romantis.

Tempat Romantis Di Bandung

Tempat Romantis Di Bandung – Nah, jika saat ini kamu sedang berencana untuk kencan bersama seseorang, ada sejumlah tempat yang kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi.

Di tempat ini, kamu akan takjub dengan suasana romantis yang bisa hadir dengan sendirinya. Di mana sajakah itu?

Baca juga:

Dago Tea House

Berbicara soal tempat pacaran di Bandung, kawasan Dago tentu sudah menjadi tempat favorit para muda-mudi. Terletak di dataran tinggi serta kombinasi dari kerlap-kerlip lampu bisa membuat suasana malam hari di tempat ini benar-benar indah.

tempat romantis di bandung

Dago Tea House

Makan malam merupakan kegiatan yang sangat tepat di lakukan di tempat ini karena lengkap dengan aneka jajanan, salah satunya adalah Dago Tea House.

Bagian menarik dari Dago Tea House adalah pertunjukan seni khas Sundanya di mana disediakan taman teater yang bisa menampung hingga 1000 orang.

Selain itu, kamu bisa juga menikmati galeri seni yang menyuguhkan berbagai koleksi seni dari jaman dulu. Inilah alasan mengapa Dago Tea House bisa menjadi tempat yang sangat romantis.

Sapu Lidi

Sapu Lidi adalah kawasan wisata yang bisa menghadirkan suasana romantis dengan lanskap pedesaan. Karena terletak di daerah Lembang, udaranya bisa terasa sangat dingin dan sejuk. Sebuah kombinasi ideal untuk menciptakan romantisme bersama pasangan.

tempat romantis di bandung

Kawasan Wisata Sapu Lidi

Di sini, kamu bisa menemukan danau kecil lengkap dengan saung-saung yang hanya diterangi oleh lampu-lampu kecil. Untuk menikmati keindahan tersebut, ajaklah pasanganmu naik ke atas perahu sembari makam malam di tepi danau.

Sementara untuk pasangan yang baru menikah, disediakan sebuah resort yang berada di atas air danau yang tenang. Tempat seperti ini tentu saja akan membuat bulan madu terasa sangat spesial.

The Valley

Tempat romantis di Bandung yang juga wajib kamu jajal adalah The Valley. Ini merupakan tempat favorit para pasangan muda yang senang makan.

tempat romantis di bandung

The Valley – Hot Spring Water & Resort

Selain menyajikan makanan yang enak-enak, kamu juga bisa menikmati keindahan kota Bandung secara jelas karena The Valley berada di ketinggian.

Namun jika kamu benar-benar ingin kencan di tempat ini, sebaiknya pesanlah tempat terlebih dahulu karena ini merupakan tempat yang sangat ramai pengunjung.

Dusun Bambu

Jika kamu ingin menciptakan suasana kencan yang romantis dan terkesan unik, maka berkunjunglah ke Dusun Bambu yang berada di daerah Bandung Barat. Salah satu spot favoritnya adalah Lutung Kasarung.

tempat romantis di bandung

Wisata Dusun Bambu

Di sini, kamu akan dijamu makanan yang memiliki desain unik, yaitu tempat makan yang menyerupai sangkar burung.

Dusun Bambu yang terletak di dataran tinggi ini bisa menghadirkan suasana yang sejuk disertai dengan hembusan angin sepoi-sepoi. Bayangkan betapa romantisnya jika kamu melakukannya bersama pasangan.

Restoran Padma Hotel

Nah, untuk kamu yang memiliki anggaran berlebih, maka tidak ada salahnya untuk melakukan kencan yang sedikit berkelas. Kamu bisa mencoba makanan di Restoran Padma Hotel.

tempat romantis di bandung

Restoran Padma Hotel

Meskipun terletak di dalam hotel, namun bagian restorannya terbuka untuk umum. Sebaiknya pilihlah resto di Ciumbuleuit karena pemandangannya yang sangat indah.

Posisinya yang ada di atas memungkinkan kita untuk menikmati hijaunya perbukitan yang ada di Bandung.

Jika kamu berniat membawa pasangan ke tempat ini, cobalah pada hari Jumat karena ada even Kampoeng Nelayan. Kamu bisa makan seafood hingga puas dengan menu “all you can eat”.

***

Sebenarnya, masih banyak sekali tempat romantis di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Namun ke 5 tempat di atas terasa sudah sangat cukup untuk membangun romantisme di antara kalian. Selamat jalan-jalan!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment