≡ Menu

4 Tempat Romantis Murah Di Bandung yang Paling Recommended!

Banyak yang mengatakan bahwa Bandung merupakan tempat yang sangat romantis bagi para pasangan yang sedang dicandu asmara.

Namun banyak pula yang mengatakan bahwa keromantisan yang disajikan oleh kota yang sejuk ini berbanding lurus dengan biaya yang harus dikeluarkan. Benarkah demikian?

Tempat Romantis Murah Di Bandung

Tempat Romantis Murah Di Bandung – Jika kamu cukup jeli, maka kamu bisa menikmati keromantisan kota Bandung dengan biaya yang minimal. Lagipula, poin utamanya adalah bagaimana kamu dan pasangan bisa memanfaatkan waktu bersama dengan sebaik-sebaiknya.

Nah, berikut ini sejumlah tempat romantis di Bandung yang cukup terjangkau untuk para pasangan muda-mudi.

Secret Garden

Saat berada di daerah Ciumbuleuit (sekitar Restoran Maxi), kamu akan menemukan bagunan kuno yang bergaya kolonial. Dari depan, pekarangannya terkesan biasa saja. Namun jika kamu sudah menjejakkan kaki ke dalam menuju hingga ke halaman belakang, maka kamu akan merasakan lanskap bergaya Eropa.

tempat romantis murah di bandung

Secret Garden

Hiasan bunga-bunga di setiap sudut taman ditambah dengan tata bangku dan meja yang pas akan membuat kamu dan pasangan mendapatkan sensai kebun yang romantis.

Untuk makanannya sendiri tergolong sangat terjangkau, mulai dari Rp15.000 untuk hidangan pembuka. Kamu bisa mengunjungi Secret Garden ini setiap harinya dari pukul 10.00-21.00 dan 22.00 pada akhir pekan.

Paskal Food Market

Jika kamu dan pasangan termasuk penggila kuliner, mengapa tidak mencoba romantisme ala kaki lima saja?

Salah satunya adalah Paskal Food Market yang terletak di Jl. Pasir Kaliki, tepatnya di bagian dalam Kompleks Paskal Hypersquare.

tempat romantis murah di bandung

Paskal Food Market

Tempat romantis murah di Bandung yang satu ini merupakan foodcourt terbaik dan terbesar yang pernah ada dengan menyajikan lebih dari 1000 item makanan dan dengan harga yang sangat terjangkau tentunya.

Meskipun dikelola secara modern, namun konsep warung pinggir jalan tetap dipertahankan. Teknik dekorasi, pencahayaan, dan sejumlah tata letak yang unik dijamin akan membuat suasana pacaran kamu lebih berkesan.

Untuk mendapatkan romantisme secara total, maka berkunjunglah pada akhir pekan di mana ada pertunjukan musik akustik. Kamu tentu bisa membayangkan bagaimana rasanya makan malam sembari diiringi alunan musik yang indah bukan?

Perkebunan Teh

Masih untuk kamu yang senang jajanan, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke daerah Ciater Blok Dawuan. Di sana terdapat berbagai stan yang menjual beraneka ragam makanan khas Sunda.

Mungkin bagi sebagian orang makanan yang dijual di tempat ini biasa saja, namun untuk urusan pemandangan, jelas tidak bisa tertandingi.

tempat romantis murah di bandung

Perkebunan Teh Ciater

Bayangkan betapa indahnya melihat perkebunan teh yang sedang menghijau. Bayangkan rasanya berjalan bergandengan tangan bersama pasangan menyusuri kebun teh tersebut. Sangat romantis!

Jika kamu ingin ke tempat ini, sebaiknya usahakan agar tidak terlalu sore sehingga kamu masih bisa menikmati kesegaran udaranya serta memiliki banyak waktu untuk menikmatinya.

Saat petang sudah menjelang, maka akhiri petualangan kamu dengan berendam air panas di Gracia Spa. Apa lagi yang kurang romantis dari menikmati udara malam yang dingin dengan kombinasi air panas alami bersama pasangan?

Pasar Apung Lembang

Pernah membayangkan pacaran di atas air? Nah, salah satu tempat romantis murah di Bandung yang juga patut kamu coba adalah Pasar Apung Lembang.

tempat romantis murah di bandung

Floating Market Lembang

Terletak di Danau Situ Umar, kamu akan menikmati sensasi pacaran yang berbeda di tempat ini. Semua makanan di tempat ini disajikan di atas perahu yang artinya juga dimakan di atas perahu! Cukup dengan Rp 10.000, kamu sudah bisa masuk ke Pasar Apung ini.

Jika kamu ingin merasakan sensasi yang berbeda bersama pasangan, maka sewalah perahu untuk menyusuri danau bersama. Harga sewa dari perahu di tempat ini sendiri berkisar antara Rp 30.000 – Rp 50.000 untuk perjalanan selama 15-30 menit.

Satu hal yang menarik adalah, transaksi di sini menggunakan koin Rp 5.000 dan Rp10.000 yang mana bisa kamu peroleh di kasir penukaran. Karena koin ini tidak bisa dikembalikan, maka bijaklah dalam bertransaksi.

Pada hari biasa, kamu bisa mengunjungi Pasar Apung Lembang ini dari pukul 10.00 hingga 17.00 dan pada akhir pekan mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00. Sementara untuk hari Minggu, pasar ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 20.000.

***

Sekian ulasan kami mengenai tempat-tempat romantis murah di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Semoga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang sedang merencanakan akhir pekan bersama pasangan. Selamat pacaran!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment