≡ Menu

Tanda Kamu Sudah Tepat Memilih Kekasih Seperti Dia

“Apakah dia adalah yang tebaik untuk aku?”

Hayo! pertanyaan itu pasti kamu tanyakan sama diri kamu sendiri ketika berantem atau memang lagi gundah gulana. Jika kamu tidak menerima itu, kamu biasanya langsung berdoa:

“Tuhan, jika dia memang yang terbaik untuk ku, maka langgengkan lah hubungan kami, jika bukan, tunjukan hamba jodoh terbaik hamba.”

Lalu apa jawabannya langsung kamu ketahui, tidak. Tuhan memberikan jawaban tidak langsung saat itu juga, seringkali jawaban datang tanpa kamu ketahui atau sadari.

Sbaiknya sikap yang kamu ambil adalah bertanya pada hati kecil kamu, hati kecil kamu bisa merasakan apakah dia memang cocok atau tidak untuk kamu. Hati kecil kamu tidak akan pernah berbohong.

Jika kamu masih tidak yakin, berikut adalah beberapa pertimbangan untuk menjawab pertanyaan kamu.

Tanda Kamu Sudah Tepat Memilih Kekasih Seperti Dia

Tanda Kamu Sudah Tepat Memilih Kekasih Seperti Dia

Be Your Self!

Jadilah diri kamu sendiri, kamu memang diri kamu, kamu tidak pernah mencoba menjadi orang lain. Ketika kamu sedang bad mood, marah, atau sedih, pasangan kamu memang mengakui kamu seperti itu.

Ketika kamu tidak mencoba jadi orang lain atau tidak bersandiwara, kamu akan merasa senang dan rileks. Jika memang kamu sudah seperti itu, berarti kamu sudah ada dalam hubungan yang tepat, sebaliknya berarti kamu harus waspada.

Rasanya semua begitu rileks karena Anda tak berpura-pura menjadi orang lain. Seterusnya akan begitu, karena Anda sudah berada dalam hubungan yang tepat.

Tidak Pernah Merasa Malu

Maksudnya kamu tidak malu menjadi diri kamu, kamu tidak harus jaim atau menjadi orang lain.

Begini saja, ketika masa PDKT, kamu tentu punya rasa malu dan jaim dengan ketidaksempurnaan kamu. Itu wajar, manusiawi kok.

Ketika kamu menjalin hubungan, apakah kamu masih merasa malu dengan ketidaksempurnaan itu? Jika kamu jawab ya, berarti hubungan kamu seharusnya tidak masalah.

Perasaan nyaman

Rasa nyaman adalah perasaan yang dicari ketika menjalin hubungan, merasa nyaman selalu datang tanpa adanya paksaan. Perasaan nyaman akan datang ketika kamu bersama dia.

Tetapi bukan berarti ketika jauh kamu tidak merasa nyaman, ketika jauh pun kamu merasa nyaman, karena dia memang memperhatikan kamu.

Jika perasaan ini sudah hilang, maka kamu harus waspada.

Saling Mendukung dan Membantu

Ketika kamu tidak sependapat dengan dia, kamu bukan berarti tidak cocok. Tetapi apa yang dilihatkan pasangan kamu yang menunjukan apakah dia pantas atau tidak untuk kamu.

Jika dia bisa mengerti dan tidak memaksakan kehendak dia, atau menerima siapa pendapat yang lebih baik, artinya tidak keras kepala. Kamu berada pada jalur yang aman.

Kerja sama dan tidak dibuat-buat, akan membuat kamu lebih kompak.

Merasa bahagia

Kamu merasa bagia datang setiap waktu, kamu merasa membutuhkan dia. Setidaknya ketika kamu bertemu dia kamu merasa lega, dan ketika dia jauh dan lama kamu merasa khawatir. Artinya kamu masih mencintai dia.

Dia sendiri ketika datang akan membuat kamu tertawa dengan dia, merasa senang dan nyaman.

Kasih Sayang

Kasih sayang adalah hal yang paling berharga dalam hubungan, ketika rasa ini sudah hilang, kamu bisa membayangkan sendiri apa yang akan terjadi.

Kamu tentu memilih pasangan karena adanya perasaan sayang, jika rasa ini sudah hilang karena sebab papun, artinya tak perlu ragu lagi untuk kamu untuk menentukan pilihan.

**

Untuk memastikan apakah kamu masih cinta atau tidak, kamu jawab pertanyaan, apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan dia?

Cinta sejati akan menjawab hubungan kamu, cinta datang bukan karena orang lain, tetapi memang karena kamu.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment