≡ Menu

Tips Aman dan Sehat Gemuk Dalam Satu Minggu

Tubuh yang ideal dalam artian memiliki tinggi badan yang sesuai dengan berat badan merupakan hal yang didambakan bagi semua orang. Tubuh yang ideal bisa memberikan kesan yang menarik serta membuat pemiliknya merasakan tubuh yang lebih sehat karena tidak memiliki masalah pada berat badan. Dengan demikian, kepercayaan diri yang tinggi akan mudah didapatkan.

Namun masalah pada berat badan bukan hanya mengenai kegemukan, tapi juga bagi mereka yang memiliki tubuh kurus. Orang yang memiliki tubuh yang kurus akan sangat kesulitan dalam menemukan bentuk tubuh ideal, karena penampilanya akan terlihat terlalu tinggi dan kurus kerempeng.

Baca: Tips Mendapatkan Postur Tubuh yang Ideal

Dalam menambah berat badan atau menggemukkan badan, sering terjadi kesalahan. Karena pada dasarnya berat badan ideal akan dicapai dengan menambah massa otot, bukan dengan menambah lemak. Hal dasar seperti inilah yang sering tidak diperhatikan bagi mereka yang berusaha menambah berat badan.

Gain weight

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan tubuh kurus dan sudah mencoba berbagai cara namun belum menemukan hasil yang maksimal, Anda harus mencari penyebabnya terlebih dahulu. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari faktor metabolisme tubuh, faktor genetika, atau tidak pernah detoks.

Untuk masalah metabolisme tubuh, badan yang kurus diakibatkan karena proses metabolisme yang terjadi terlalu cepat. Sehingga berapapun banyaknya makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak akan bisa tersimpan dan langsung dibakar oleh tubuh. Hal ini sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter agar bisa ditemukan penyebabnya.

Sedangkan untuk faktor genetika atau keturunan, Anda bisa melihat saudara atau orang tua Anda, apakah semuanya memiliki kondisi tubuh yang sama dengan Anda. Jika ya, berarti masalah yang Anda alami lebih disebabkan karena faktor keturunan. Namun hal ini bukan berarti Anda tidak bisa memiliki tubuh yang lebih berisi.

Tidak pernah detoks atau mengeluarkan racun-racun yang tidak dibutuhkan tubuh juga bisa menjadi faktor lain yang menyebabkan tubuh sulit untuk gemuk.

Namun terlepas dari itu semua, masalah utama berat badan susah untuk naik lebih disebabkan oleh banyaknya kotoran pada usus. Hal ini akan semakin diperparah jika terbiasa mengkonsumsi makanan cepat saji atau makanan instan.

Makanan seperti ini hanya akan menimbulkan kerak di dalam usus sehingga usus halus tidak bisa menyerap gizi dan nutrisi dari makanan secara sempurna. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips gemuk dalam 1 minggu yang tidak ada salahnya untuk Anda coba.

Makan Teratur

Kekurangan asupan makanan ataupun pola makan yang tidak teratur merupakan penyebab utama tubuh menjadi kurus. Untuk itu, aturlah pola makan Anda secara teratur sebanyak 3 kali dalam sehari.

Jangan melewatkan sarapan di pagi hari, usahakan makan siang tidak terlambat, dan juga makan malam. Apabila pola makan sudah teratur, maka tubuh akan menyesuaikan dengan sendirinya sehinga Anda bisa menjadi lebih gemuk.

Menambah Porsi Makan

Nasi putih nasi ketan nasi merah

Porsi makan yang ditambah juga harus dibarengi dengan memperhatikan nilai gizi dari setiap makanan yang dikonsumsi. Untuk pria, dibutuhkan kalori harian sekitar 2200 kalori dan pada wanita rata-rata 1900 kalori. Dalam proses menggemukkan badan, tambahlah asupan kalori Anda sebanyak 1000 kalori per hari.

Jumlah kalori pada makanan bisa diketahui dengan mengkonsultasikan pada ahli gizi atau mencari sumber informasi di internet. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai kalori pada label informasi nilai gizi pada makanan yang berbentuk kemasan. Dengan memperhatikan jumlah kalori yang dikonsumsi, maka Anda akan lebih mudah dalam mengontrol serta memilih makanan yang akan dikonsumsi untuk menggemukkan badan.

Mengunyah Makanan Sampai Lembut

Tips gemuk dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan melakukan kebiasaan untuk mengunyah makanan hingga lembut. Makanan yang dikunyah secara lembut akan membuat kinerja lambung lebih mudah sehingga sari-sari makanan yang masuk lebih mudah terserap. Hal ini akan membuat kandungan gizi dan nutrisi yang masuk bisa menjadi lebih optimal bagi tubuh.

Minum Susu

Tips Gemuk 1 Minggu

Meminum susu minimal 2 kali sehari juga bisa menjadi salah satu cara untuk gemuk dalam waktu yang cepat. Susu memiliki kandungan protein yang banyak sehingga akan membantu dalam membangun jaringan otot. Kandungan kalsium yang terdapat pada susu juga bisa memperkuat tulang.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, konsumsilah susu full cream, bukan susu high calcium. Bagi Anda yang tidak suka mengkonsumsi susu, produk olahan susu seperti keju atau es krim juga bisa menjadi alternatif.

**

Demikianlah beberapa tips gemuk dalam satu minggu yang bisa Anda lakukan dan akan memberikan hasil yang optimal jika dilakukan secara teliti dan rutin.

{ 102 comments… add one }
  • Fadlan Sunday, 23 July 2017, 09:43

    Tinggibadan gua 3 meter

  • sandyrahmat Wednesday, 12 July 2017, 20:43

    Hay friend..saya ullan umur saya 18 tahun.berat badan saya 61kg dan tinggi badan 169cm.saya udah punya anak 1…gmna cara nya biar badan kelihatan agak gemuk.coz kata suami,saya kurus….tolong bantu dong gmna caranya biar gemuk..thanks ya

  • prido Monday, 22 May 2017, 08:12

    Nama saya prido,berat badan saya 45 dan tinggi 175 saya ingin gemuk seperti teman saya yg tinggi tapi gemuk,saya udh makan teratur minum susu dll, kok gk ada efeknya keturunan saya juga tinggi gemuk apa penyebabnya??????
    .
    .
    #.kasih bocoran

    • koing Sunday, 16 July 2017, 20:07

      sy dulu kurus bngt,setelah menikah ,otomatis makan teratur krn ada istri yg memperhatikan,istirahat yg cukup alhamdulillah berat badan sy 75 kg sekarang

  • prido Monday, 22 May 2017, 08:08

    Nama saya prido,saya udah makan teratur 3x sehari kok gk ada efeknya,saya juga minum susu

  • Nur Isnan Ramadhan Thursday, 6 April 2017, 10:33

    Nama saya Isnan,saya umur 17 tinggi badan 168cm,bb 45 kg
    saya akan coba tips diatas smoga brhasil..krna bdan sy sperti tang listrik :v

  • sibolganauli Saturday, 18 March 2017, 12:53

    Hai teman nama saya dika berat badan saya 37 bagaimna sih biar gemuk

  • Devi Monday, 13 March 2017, 20:39

    Nama saya Devi
    Umur 15 th
    Saya kelas 1 SMA,berat badan saya 42 terus!
    Kenapa ya,
    Tolong kasih solusi untuk menaikkan berat badan secara alami!

    • MAXX23 Tuesday, 18 July 2017, 18:14

      pakek susu yang khusus bikin gemuk aja,seperti Weight gain, barangkali aja worth it :)

  • amara Saturday, 11 March 2017, 13:00

    hy saya amara,umur 18+ thn
    dri smp-sma berat badan saya masih itu2 aja yaitu 30 kg,saya pendek pula t,tinggi cma 145
    saya sangat risih dengan badan saya ni, knpa ng mau tumbuh dn berkembang jg,udah d coba ini itu tp tetap aja ng bisa,saya malu d ketawain orng2 krna kekurusan saya ini
    mhon bantu :-(

    saya udah coba ini itu agar ingin brat bdanny brtambah,,tapi tetap aja ng bisa

  • dewi Sunday, 5 March 2017, 17:00

    Saya dewi umur 25 ,berat badan saya hanya 39kg tinggi badan 150cm,saya sudah berusaha minum susu pengemuk badan tapi tetap gak ada hasil,mintak bantuan nya donk.

    • Melody Tuesday, 7 March 2017, 10:47

      Susu penggemuk itu susu yang punya protein agak banyakan lho! coba deh sekarang kamu olah raga yang cocok terus makan-makanan protein. Tapi harus rutin.

  • viky Saturday, 14 January 2017, 00:25

    nama viky,umur 21 tinggi 168 kurang lebih, berat badan 50kg, kepengen tambah 10kg susah banget, tips gimana yaa :(

  • viky Saturday, 14 January 2017, 00:24

    umur 21 tinggi 168 kurang lebih, berat badan 50kg, kepengen tambah 10kg susah banget, tips gimana yaa :(

  • rio helen purwono Friday, 6 January 2017, 20:20

    nama ku rio, umr 23 th, tinggi 173 cm, brt bdn 50 kg.. aku pengen tmbah berat 10 kg lg, tp selain makan ad cara lain gk? soalnya aku gk nfsu makan, nafsunya lihat bodi bahenol hihihi.. please dong yg punya saran..

  • mita Saturday, 24 December 2016, 13:43

    sy mita umur 13=>14 tb 160cm bb 40kg smua tips uda kulakuin tp ga ada hasil yg bkin gmuk. ada gak tips yg lbih ampuh lagi :)

  • Dewi oktavia Tuesday, 13 December 2016, 18:03

    Saya via umr saya 16 tahun.saya jg mengalami kekurangan barat badan. Brt bdn saya cuman 43, pngen jg pnya brt bdn yg ideal. Solusinya gmn????

  • Mhila Tuesday, 8 November 2016, 14:35

    Nama saya mila umur saya 16 tahun tinggi saya 157 berat badan saya hanya 37kg , bagaimana cara gemukin badan dgn cepat, plisss respon nya

    • rizky Sunday, 4 December 2016, 21:01

      makan mi instan 1hari 3 kali.. sebelum tidur harus makan terlebih dahulu. selamat mencoba za ……

  • Samsung Young2 Tuesday, 8 November 2016, 03:21

    Sya eno. tinggi bafan173 tp bb saya 45. Gk pd rasanya. Sampai hmpir stres mikirin gmna caranya pengen gemuk. Tolong

    • Eno Tuesday, 8 November 2016, 03:24

      Sya eno. tinggi bafan173 tp bb saya 45. Gk pd rasanya. Sampai hmpir stres mikirin gmna caranya pengen gemuk. Tolong

      • Sultan Wednesday, 18 January 2017, 04:57

        Minum obat cina, kian pi :-D

  • masfu Sunday, 6 November 2016, 13:40

    dari sekian banyak komen mana nih yg udh berhasil gemukin bdn..???

  • Roxy malada Wednesday, 19 October 2016, 17:06

    Hallo nama saya roxy tinggi 1 meter bb 60. Bagaimana agar bisa gendutan?

  • safitri Thursday, 13 October 2016, 14:03

    Oiya berat bdan saya 165

  • safitri Thursday, 13 October 2016, 14:01

    Nama saya safitri umur 16 tahun berat saya 40 ksh tau saya agar cpt gemuk dngn wktu singkat krna pcr saya slalu menyuruh saya untuk gemuk.

    • pacarku Friday, 28 October 2016, 15:25

      Yah mikirin pacar mulu

  • megha Tuesday, 4 October 2016, 23:31

    Nama sya megha umur sya 16 tahun tinggi sya 143 berat badan sya 40 kg ,sya mw nambah berat badan lg donk ,kasih solusi’a ya ..

  • DESNI Monday, 3 October 2016, 15:22

    Saya desni umur 17 tggi gw 155 berat badan 40 kilo saya pngen supaya berat badan aq bertambah 10 kilo lg tlong kasi tips donkkkk plissssss????????????????????????????

  • Asia liana Monday, 3 October 2016, 11:50

    Nama sya asi.
    Umur sy 23thun.
    Brat bdan sya 35kilo.
    Gmna cra menaikan bdan sya dgn cepat.

  • Asia liana Monday, 3 October 2016, 11:48

    Nama sya asi umur sya 23.
    Berat bdan sya 35kg.
    Gmna cra menaikan brat badan sya.

  • Asihairani Monday, 3 October 2016, 11:47

    Umur sya 23 gmn cra menaikan berat bdan sya.
    Berat bdan sya skrang 35kg.

  • Fey Sunday, 25 September 2016, 17:33

    Saya feri umur 14 tahun tinggi 185 berat badan 55 kilo saya ingin naikin berat badan 10 kilo
    Tolong pendapatnya plisss
    Thanks ????

  • doni Thursday, 15 September 2016, 12:53

    Hai saya doni umur 20 Tinggi 170 Berat 76Kg
    Gmn supaya cepat sixpack

  • galih budiarti Friday, 2 September 2016, 21:12

    UMur saya 30 tahun tinggi 170 berat badan 48. Saya sudah makan banyak san bergizi tetapi sulit untuk gemuk..gimana solusinya?

  • ajrul Friday, 2 September 2016, 14:00

    Saya umur 24 tahun berat badan saya 40 kg dan tinggi saya 155 saya pengen temukan sakit lagi tpi saya susah makan

    • ayu Tuesday, 27 September 2016, 18:03

      Coba kmu minum jamu GS no 1 .. insya Allah pasti bdan naik ..beli nya di apotik

  • Reza Friday, 19 August 2016, 22:26

    Nama saya reza tinggi 170 berat badan 50 , saya pengen nambah barat badan supaya berat badan saya cepat nambah dlm wktu sehari saya harus ngapain ya , ,

  • Derris Tuesday, 16 August 2016, 09:35

    Nama saya Derris, umur saya 17 thn, berat badan 46 kg, gimana ya cara naikin berat badan?
    minta pendapatnya dong…
    terima kasih..

  • victor yamada Tuesday, 2 August 2016, 14:04

    Halo saya laki” umur saya 17 tahun tinggi 177 cm namun berat saya hanya 46 kg.. sangat mengurangi percaya diri saya mohon solusinya

  • rinit Friday, 22 July 2016, 21:31

    saya rini umur 20thun tinggi sya 150. brat ndan 39..gimana car brat in bdan dgan cepat tmpa minum susu

  • dedi Saturday, 9 July 2016, 16:23

    halo saya dedi rizaldi umur 19th tinggi 169 berat 40an gemana cara gemukin badan selain minum susu?

  • dheysi Saturday, 25 June 2016, 19:54

    hay nama saya desi umur saya 23thn tinggi 155 berat badan saya cuma 37 kg gimana caranya biar cepat gemuk?

  • johan nf sitompul Friday, 17 June 2016, 13:19

    Saya johan,usia 14thn ,berat badan 38kg pengennya paling gak50kg,tinggi badan 165cm .saya bermasalah dgn berat badan.padahal saya udah coba makan cukup banyak.minum susu tiap malam.makan malam lewat jam07:00diselingi buah sama susu.tidur tertur.ngunyah makanan kurasa udah pas.makan selslu teratur,tiga kali sehari.tapi kenapa badan saya gak naik-naik.baru naik 5kg turun 3kg.terus katanya minum susu ibu hamil juga bisa buat badan gemuk,itu jg udah ku coba.cuma,aku agak males olahraga.gimana solusinya.

  • johan nf sitompul Friday, 17 June 2016, 13:15

    Saya johan,usia 14thn ,berat badan 38kg,saya bermasalah dgn berat badan.padahal saya udah coba makan cukup banyak.minum susu tiap malam.makan malam lewat jam07:00diselingi buah sama susu.tidur tertur.ngunyah makanan kurasa udah pas.makan selslu teratur,tiga kali sehari.tapi kenapa badan saya gak naik-naik.baru naik 5kg turun 3kg.terus katanya minum susu ibu hamil juga bisa buat badan gemuk,itu jg udah ku coba.cuma,aku agak males olahraga.gimana solusinya.

  • kisaragi hayato Tuesday, 14 June 2016, 05:02

    Saya hayato tinggi 193,bb 83 kg,saya ingin nambah 6 kilo lagi gimana ya?.tolong di jawab nanti saya kasih hadiah lo

  • rini Sunday, 12 June 2016, 13:38

    Namaku rhini umur 18th bb q cuma 41 biar bisa naik 7kg gimana yah pgn bgt deh nmbh brt bdan kira2 7kg lg tnx.

  • decky Thursday, 9 June 2016, 07:11

    olah raga apa yg bisa ngegemukin

  • niko Tuesday, 31 May 2016, 23:00

    Saya niko umur 27, tinggi 180, berat badan cm 50 kg,! Makan udah tratur , no alkohol no narkoba tp perokok, minum susu yank di iklan udah habis 4 kaleng gk ada hasil,!
    Mohon sulusinya min,!!!

  • Sandi abdul jabar Tuesday, 31 May 2016, 20:46

    Hallo gw sandi, umur gw 16th tinggi 156cm brat badan 42kg, gimana ya biar cepet namabah berat badan dan tinggi, makan 3x sehari udah, loncat2 & glantungan udah tapi tinggi dan bb susah bnget nambah mohon slolusinya ?

  • Anche Sunday, 29 May 2016, 23:56

    Makan banyak sdh di coba.
    Tdr teratur sdh,mnum susu tiap mlm…tp knpa kok gk gemuk juga….apa ada cara lain..???

  • Anche Sunday, 29 May 2016, 23:50

    Nama sya anche: zya px anak satu.
    Sya ini kurus bngen gmna crax biar cpt gemuk…tlg dunk…;(

  • aisyah firadisa Friday, 27 May 2016, 13:33

    Halo saya aisyah.
    Saya ingin menambah berat badan tinggi badan saya 145,tetapi berat badan saya 29,3 kg.Aku ingin menambah berat badan ku 10,7.
    Tolong dong kasih solusinya

    • Aisyah Firadisa NW Friday, 27 May 2016, 13:37

      Halo saya aisyah.
      Saya ingin menambah berat badan tinggi badan saya 145,tetapi berat badan saya 29,3 kg.Aku ingin menambah berat badan ku 10,7.
      Tolong dong kasih solusinya

  • gea Wednesday, 25 May 2016, 14:09

    obat penggemuk badan ,dri bahan alami :) . line : norwegia_

  • Rian Tuesday, 17 May 2016, 17:56

    Nama Saya rian . Tinggi badan sy 175 berat badan sy 49 sya mau nikin 60kg gmna ya agar bisa gemuk kasih tips nya la

  • Dandi Pramana Monday, 16 May 2016, 21:22

    Nama saya Dandi umur 18 tahun tinggi badan 165 brat bdan 55 kg, gmana ya biar cepat gemuk soalnya sya rasa sya masih terlalu kurus

  • Ruth Novianty Panjaitan Wednesday, 4 May 2016, 23:42

    saya pengen gemuk, udah makan teratur, menambah porsi makan, dan minum susu. tetapi tidak gemuk-gemuk.

  • Helma Wednesday, 4 May 2016, 13:20

    Skrng sya sudh 19 thn, terakhir nimbang berat bdan umur 18 tinggi. 160 berat bdan 38 :'( kurus banget tlong tipsnya :'(

  • tauhid abadi Wednesday, 4 May 2016, 11:17

    Namaku tauhid abadi umur 25.Dulu aku kurus bgt 55 kg tiggi 172 wktu umur 22..setelah itu saya berusaha makan banyak dan minum air putih seblum tidur.sehingga sya gemuk bearay badan sampek 70 kg.namun gemuknya sembentar cuman setahun setelah itu turun dan turu higga sekarag cuman 60.padahal pola makan tetap bahkan usahaku lebih dari yg kemarin..ada solusinya gak???

  • johan Friday, 29 April 2016, 21:29

    Nama saya johan,tinggi badan 168 berat badan cuma 49, pengen gemuk naik 55 tapi susah ga mau naik2.

  • Neymar Monday, 18 April 2016, 12:40

    nama saya neymar umur 25 .brt badan 45 kg.biar jadi 100 kg gimana yah

    • C.Ronaldo Wednesday, 11 May 2016, 15:03

      lucu asu

  • bella Sunday, 17 April 2016, 18:42

    Saya bella. Umur 16. Tinggi 160cm berat badanya cma 38kg. Udh nyoba tips di atas. Tp gk ada perubahan. Pgn naik Minimal jd 43kg.

  • AnKa Monday, 4 April 2016, 15:21

    Q tika, usia 21 th tinggiku 163, bb 44kg
    mw naikin bb biar ideal susah bgt,mkan udah sering tp ga ad perubahan..
    pngen pny bb minim 50kg..
    gmn ya ? thx

  • membuat gemuk Monday, 4 April 2016, 14:50

    Selain itu juga harus diimbangi dengan banyak melakukan olahraga gan,,,

  • dandi pramana Monday, 4 April 2016, 10:59

    nama saya DANDI Umur 18 Tahun Berat Badan 50 kg Tinggi 165 bagi tips biar cepat gemuk dong..

  • ellya Wednesday, 30 March 2016, 00:59

    sya ellya 24thn ank umr 1.3bln
    pngen gemuk tnggi 154 berat bdan 49..gimna agar cepat gemuk.mngingkn brt 58kg

  • Shinta Sunday, 27 March 2016, 18:21

    Saya Shinta,sdah Pernah Coba seperti d atas,tpi tdk ad perubahan…
    Umur saya 22 Tahun berat bdan 40kg
    Ada cara Lain ngak yaa??

  • hasan Thursday, 24 March 2016, 03:22

    saya kurus .makan sudah di perbesar tapi saya suka roko .tapi knapa orabg lain juga perokok tidak kurus apa ya solusi nya

  • zizukha Wednesday, 23 March 2016, 13:23

    aku pernah mencoba ini sebelumnya tapi hasilnya tidak ada saya tetap kurus dan pipi saya kempot sekali

  • Rizky Friday, 26 February 2016, 23:10

    Saya Rizky, usia 24 berat badan 48 makan sudah teratur gimana cara agar cepat gemuk sampai 60kg.

  • rahmat Wednesday, 24 February 2016, 20:36

    saya 13 tahun,saya sudah makan banyak tapi tidak gemuk berat badan hanya 35 kg????????

    • rachel Sunday, 20 March 2016, 20:47

      emangnya tinggi badannya berapa?

  • Pandy mitha Sunday, 21 February 2016, 19:42

    Nma aku pandy umur 24 tggi bdan sya 160, brat bdan sya 49, gmna ya supaya bsa nambah brat bdan saya d atas 60.kg

  • erfan ngeblank Saturday, 20 February 2016, 11:30

    Aku erfan, umur 22tahun, tinggi 165 brt bdan 40. Gmn caranya ya guy agar berat badan aq cpet naik minimal smpe’ 50 lah. Mohon jebannya guys

  • amelia azzahra Sunday, 14 February 2016, 17:13

    Saya umur 11 thn….berat badan saya cuma 39 padahal saya sdh makan banyak tpi nggk ada hasilnya…..gimana ya???????????

  • aris Sunday, 7 February 2016, 00:25

    Berat badan ku 55 tinggi 170 supaya cpat gmuk gmna ya ,roko apa mempengaruhi

  • Haikal Thursday, 28 January 2016, 16:26

    Saya Haikal. Umr q 22 th. Tingi 165 brat badan 45-48 kg. Tp brat badan aku nga bisa naik2 aku ingin mmiliki brat badan kra2 60 kg gitu dh.
    terima kasik

  • fitry Wednesday, 13 January 2016, 19:41

    Nma sya fitry umur sy 23 thun sy sdah berkeluarga tpi blom punya anak tinggi sya 165cm brat bdan sya cma 42kg gmna sich caranya biar berat badan bertambah dalam 1minggu,udah coba segala macam cara tapi gak pernah berhasil,,tanks

  • maulana Wednesday, 13 January 2016, 01:17

    Saya pengen banget gemuk . Tapi dari kecil sampai umur saya 18 tahun kok gak ada perubahan. Bukan tambah gemuk malah tambah kurus. Tolong doain saya biar bisa gemuk. Bayangin aja berat saya 30 kg, sedangkan tinggi 179 . Saya pengen dgn berat minimal 69 kg cukup kok

  • ali syafaat Tuesday, 5 January 2016, 07:18

    Nama saya ali umur 14 berat badan 39 saya tinggi kurus bagaimana solusinya terima kasih

  • htj Friday, 18 December 2015, 15:16

    Saya kok dak gemuk” saya baru umur14 tinggi saya 185 tapi berat saya cuma 50 saya mau punya berat 60an gimana ya caranya

  • bits Saturday, 12 December 2015, 11:24

    Sya udh pny ank 1,ank sya skrg umr ny 1,2bln..
    Wkt sya gadis badan sya kurus si pack..
    Tpi stlah sya lhiran sya kok tmbh kurus yha..
    Sya mw gmuk,gmna cra ny yha !!
    Slain makan ad gak spya biar bsa naik brat badan dri 55kg k 70-75 kg lh yg saya ingin kan !!
    Sya bosAaaaan jadi wanita kuurus ..
    Tg ksih info dunk

  • Budiono Tuesday, 8 December 2015, 23:05

    Tinggi bdanaku 170cm berikan tips cepat gmuk dalam2 minggu

  • luluk Thursday, 3 December 2015, 12:10

    Umur sy 22 thn tinggi bdan sy 157 berat bdan q 46 sy sdh keluarga dan sy ikut program KB TP Smpai saat ini gk ada berat bdan naik sejak msih sendiri sampai menikah,apakh itu sehat dan bgaimana crax agr cpt gemuk scr normal

  • Leha Thursday, 26 November 2015, 19:51

    Sy leha, umur sy 16thn tinggi badan sy 165 dan berat badan sy 30kg, sy sdh usahakan untuk menggemukkan badan sy tapi tdk gemuk” jga…
    Gimana yh spya sy bisa gemuk???

  • Rara Thursday, 26 November 2015, 15:08

    Hai nama saya Rara tinggi saya 160cm berat badan saya hanya 40kg tolong sarannya agar badan saya bisa ideal

  • aji Wednesday, 28 October 2015, 09:40

    Saya ingin tinggi saya bertambah dan berat badan saya bertambah berat saya 45 tinggi 163 dan umut 15 tj gimana yah caranya

  • Akbar maulana Tuesday, 27 October 2015, 21:03

    Hai,Buat teman teman yg ingin menaikkan berat badan Diperlukan asupan Kalori Dan protein yg lebih banyak Dari Biasanya Dan Bagi Laki Laki Bisa dg Cara menambah Massa Otot pada tubuh,Terima kasih.

  • mahardhyka Wednesday, 14 October 2015, 13:46

    umur sy 14 thn dgn brt bdn 40 kg tg 150cm gmana sich byr cpt gmuk trs gmn bsa thu ad gangguan metabolisme tbh? ap gjlny y

  • itha Wednesday, 30 September 2015, 19:43

    berat bdn saya turun naik 38-39 kg .. cara gemukin bada gimna si dalam jangka waktu 1 minggu

  • nofi Monday, 7 September 2015, 11:05

    tinggi saya 156, berat badan saya kira2 48 ,,,, bagaimana supaya saya dapat menggemukkan badan saya yg tidak berbahaya ,,, dan apkh terlalau banyak fikiran itu juga memppengaruhi terhadap berat badan terimakasih,,,

  • andik nrc Wednesday, 26 August 2015, 20:46

    tinggi saya 173 tp berat saya 52 gmana caranya supaya bsa brtmbh beratnya dlm 2 mnggu tlng yq

  • nazirah Sunday, 23 August 2015, 15:27

    aku selalu juga minum susu..makan pun teratur ikut masa..tapi berat ku tidak pandai naik juaga

  • Rekha Dondo Friday, 14 August 2015, 17:21

    Saya rekha, tnggi saya 155 berat sya klo bkan 37 yah 38. gimana yah cranya biar sya bisa gemuk. Makan bnya dan tratur sdah tpi brat bdan sya tdk prnh brubah. Smuanya sdh sya cba tpi ttp tdk ad prbhan :(

  • robby Friday, 14 August 2015, 17:12

    Berat saya sekarang 48 kg,saya mau gemukin badan tapi saya ga tau caranya,jadi tolong kasih tau caranya

  • sarinah riyanti Thursday, 23 July 2015, 16:36

    saya tinggi 155 berat badan saya 40 kg,saya kepingin gemuk tapi ga bisa2,saya makantya banyak tapi berat saya tetap 40 kg, itu gimana cara nya biar badan saya bisa naik ?

  • Vega Monday, 20 July 2015, 23:13

    Aku vega gmana y kalo tiap malam keluar sperma, apa it bkin kurus?

  • mila Tuesday, 14 July 2015, 09:36

    saya mila, tinggi saya 155 tapi berat saya hanya 38kg dulu jaman sekolah berat saya 35kg semenjak saya minum obat gemuk naik 10kg dan sekarang turun lagi sampai menjadi 38kg , gimana sih kalau nafsu makan?soalnya aku makan banyak suka mual minum susu ya kadang2 juga :'(

  • andi syahputra Friday, 19 June 2015, 22:18

    Nma aku andi tinggi aku 174
    Brat bdan aku 60kg
    Aku gx pd dngan bdan aku supaya idel brpa lgi yg hrus ku cri supaya ideal

    • Teddy Mardiansyah Putra Wednesday, 1 July 2015, 13:04

      mungkin biar ideal harus 63Kg berat badan dan lebih banyak/teratur dalam olahraga

Leave a Comment