Tips Aman dan Sehat Gemuk Dalam Satu Minggu

Tubuh yang ideal dalam artian memiliki tinggi badan yang sesuai dengan berat badan merupakan hal yang didambakan bagi semua orang. Tubuh yang ideal bisa memberikan kesan yang menarik serta membuat pemiliknya merasakan tubuh yang lebih sehat karena tidak memiliki masalah pada berat badan. Dengan demikian, kepercayaan diri yang tinggi akan mudah didapatkan.

Namun masalah pada berat badan bukan hanya mengenai kegemukan, tapi juga bagi mereka yang memiliki tubuh kurus. Orang yang memiliki tubuh yang kurus akan sangat kesulitan dalam menemukan bentuk tubuh ideal, karena penampilanya akan terlihat terlalu tinggi dan kurus kerempeng.

Baca: Tips Mendapatkan Postur Tubuh yang Ideal

Dalam menambah berat badan atau menggemukkan badan, sering terjadi kesalahan. Karena pada dasarnya berat badan ideal akan dicapai dengan menambah massa otot, bukan dengan menambah lemak. Hal dasar seperti inilah yang sering tidak diperhatikan bagi mereka yang berusaha menambah berat badan.

Gain weight

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan tubuh kurus dan sudah mencoba berbagai cara namun belum menemukan hasil yang maksimal, Anda harus mencari penyebabnya terlebih dahulu. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari faktor metabolisme tubuh, faktor genetika, atau tidak pernah detoks.

Untuk masalah metabolisme tubuh, badan yang kurus diakibatkan karena proses metabolisme yang terjadi terlalu cepat. Sehingga berapapun banyaknya makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak akan bisa tersimpan dan langsung dibakar oleh tubuh. Hal ini sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter agar bisa ditemukan penyebabnya.

Sedangkan untuk faktor genetika atau keturunan, Anda bisa melihat saudara atau orang tua Anda, apakah semuanya memiliki kondisi tubuh yang sama dengan Anda. Jika ya, berarti masalah yang Anda alami lebih disebabkan karena faktor keturunan. Namun hal ini bukan berarti Anda tidak bisa memiliki tubuh yang lebih berisi.

Tidak pernah detoks atau mengeluarkan racun-racun yang tidak dibutuhkan tubuh juga bisa menjadi faktor lain yang menyebabkan tubuh sulit untuk gemuk.

Namun terlepas dari itu semua, masalah utama berat badan susah untuk naik lebih disebabkan oleh banyaknya kotoran pada usus. Hal ini akan semakin diperparah jika terbiasa mengkonsumsi makanan cepat saji atau makanan instan.

Makanan seperti ini hanya akan menimbulkan kerak di dalam usus sehingga usus halus tidak bisa menyerap gizi dan nutrisi dari makanan secara sempurna. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips gemuk dalam 1 minggu yang tidak ada salahnya untuk Anda coba.

Makan Teratur

Kekurangan asupan makanan ataupun pola makan yang tidak teratur merupakan penyebab utama tubuh menjadi kurus. Untuk itu, aturlah pola makan Anda secara teratur sebanyak 3 kali dalam sehari.

Jangan melewatkan sarapan di pagi hari, usahakan makan siang tidak terlambat, dan juga makan malam. Apabila pola makan sudah teratur, maka tubuh akan menyesuaikan dengan sendirinya sehinga Anda bisa menjadi lebih gemuk.

Menambah Porsi Makan

Nasi putih nasi ketan nasi merah

Porsi makan yang ditambah juga harus dibarengi dengan memperhatikan nilai gizi dari setiap makanan yang dikonsumsi. Untuk pria, dibutuhkan kalori harian sekitar 2200 kalori dan pada wanita rata-rata 1900 kalori. Dalam proses menggemukkan badan, tambahlah asupan kalori Anda sebanyak 1000 kalori per hari.

Jumlah kalori pada makanan bisa diketahui dengan mengkonsultasikan pada ahli gizi atau mencari sumber informasi di internet. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai kalori pada label informasi nilai gizi pada makanan yang berbentuk kemasan. Dengan memperhatikan jumlah kalori yang dikonsumsi, maka Anda akan lebih mudah dalam mengontrol serta memilih makanan yang akan dikonsumsi untuk menggemukkan badan.

Mengunyah Makanan Sampai Lembut

Tips gemuk dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan melakukan kebiasaan untuk mengunyah makanan hingga lembut. Makanan yang dikunyah secara lembut akan membuat kinerja lambung lebih mudah sehingga sari-sari makanan yang masuk lebih mudah terserap. Hal ini akan membuat kandungan gizi dan nutrisi yang masuk bisa menjadi lebih optimal bagi tubuh.

Minum Susu

Tips Gemuk 1 Minggu

Meminum susu minimal 2 kali sehari juga bisa menjadi salah satu cara untuk gemuk dalam waktu yang cepat. Susu memiliki kandungan protein yang banyak sehingga akan membantu dalam membangun jaringan otot. Kandungan kalsium yang terdapat pada susu juga bisa memperkuat tulang.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, konsumsilah susu full cream, bukan susu high calcium. Bagi Anda yang tidak suka mengkonsumsi susu, produk olahan susu seperti keju atau es krim juga bisa menjadi alternatif.

**

Demikianlah beberapa tips gemuk dalam satu minggu yang bisa Anda lakukan dan akan memberikan hasil yang optimal jika dilakukan secara teliti dan rutin.

Taged as:
109 comments… add one
  • wawan Apr 19, 2018 @ 2:31

    hy kenalin nama saya wawan tinggi bdn saya 160 umur saya 16thn kenapa saya kurus padahal saya setiap baru pulang sekolah tidur terus kadang2 saya jg sering olah raga semingu 2kali
    kadang2 saya jg sering begadang sih apa itu yang buat saya kurus?

  • Marcus Aurelius Dewantara Jan 22, 2018 @ 20:09

    saya udah lakukan semua yg ada di atas tetep aja aku cuma naik 1kg sampai sering dibilang kurang gizi padahal aku makan sayur terus kadang juga daging tetep aja porsi udah banyak lho ditambah minum susu tapi gak guna

  • Aan Nov 24, 2017 @ 20:15

    Hello smua nama saya Aan umur 17thn TB 159 Bb 35
    Pen Bb saya naik udh coba minum susu makn bnyk olahraga tpi mash ajj gx naik2 gmna cara.a supaya badan gx kurus trus maksh
    D tunggu jwbnna..?

  • Nini Oct 6, 2017 @ 2:48

    Mau gemuk ? Sya dulu brat bdanx 34, tetpi skrng udah 41 ☺

  • Nini Oct 6, 2017 @ 2:47

    Mau gemuk sis? Sya dulu brat bdanx 34, tetpi skrng udah 41 ☺

  • Vinca Fatimah Oct 1, 2017 @ 19:04

    Haloo? Nama saya Vinca, umur 17 Tahun, Tinggi badan 167 Cm, berat badan 30 Kg, Dari masuk SD Sampai sekarang aku terlihat terlalu kurus. banyak orang yang menanyakan saya “Kamu kurus banget, Makan banyak-banyak yaa” Saya berusaha makan banyak agar gemuk tapi gabisa gemuk. Bagaimana cara bisa gemuk dengan secepat itu? Mohon bimbingan

    • Nini Oct 6, 2017 @ 2:45

      Mau gemuk sis? Sya dulu brat bdanx 34, tetpi skrng udah 41 ☺

  • Fadlan Jul 23, 2017 @ 9:43

    Tinggibadan gua 3 meter

  • sandyrahmat Jul 12, 2017 @ 20:43

    Hay friend..saya ullan umur saya 18 tahun.berat badan saya 61kg dan tinggi badan 169cm.saya udah punya anak 1…gmna cara nya biar badan kelihatan agak gemuk.coz kata suami,saya kurus….tolong bantu dong gmna caranya biar gemuk..thanks ya

  • prido May 22, 2017 @ 8:12

    Nama saya prido,berat badan saya 45 dan tinggi 175 saya ingin gemuk seperti teman saya yg tinggi tapi gemuk,saya udh makan teratur minum susu dll, kok gk ada efeknya keturunan saya juga tinggi gemuk apa penyebabnya??????
    .
    .
    #.kasih bocoran

    • koing Jul 16, 2017 @ 20:07

      sy dulu kurus bngt,setelah menikah ,otomatis makan teratur krn ada istri yg memperhatikan,istirahat yg cukup alhamdulillah berat badan sy 75 kg sekarang

  • prido May 22, 2017 @ 8:08

    Nama saya prido,saya udah makan teratur 3x sehari kok gk ada efeknya,saya juga minum susu

  • Nur Isnan Ramadhan Apr 6, 2017 @ 10:33

    Nama saya Isnan,saya umur 17 tinggi badan 168cm,bb 45 kg
    saya akan coba tips diatas smoga brhasil..krna bdan sy sperti tang listrik :v

  • sibolganauli Mar 18, 2017 @ 12:53

    Hai teman nama saya dika berat badan saya 37 bagaimna sih biar gemuk

  • Devi Mar 13, 2017 @ 20:39

    Nama saya Devi
    Umur 15 th
    Saya kelas 1 SMA,berat badan saya 42 terus!
    Kenapa ya,
    Tolong kasih solusi untuk menaikkan berat badan secara alami!

    • MAXX23 Jul 18, 2017 @ 18:14

      pakek susu yang khusus bikin gemuk aja,seperti Weight gain, barangkali aja worth it :)

  • amara Mar 11, 2017 @ 13:00

    hy saya amara,umur 18+ thn
    dri smp-sma berat badan saya masih itu2 aja yaitu 30 kg,saya pendek pula t,tinggi cma 145
    saya sangat risih dengan badan saya ni, knpa ng mau tumbuh dn berkembang jg,udah d coba ini itu tp tetap aja ng bisa,saya malu d ketawain orng2 krna kekurusan saya ini
    mhon bantu :-(

    saya udah coba ini itu agar ingin brat bdanny brtambah,,tapi tetap aja ng bisa

  • dewi Mar 5, 2017 @ 17:00

    Saya dewi umur 25 ,berat badan saya hanya 39kg tinggi badan 150cm,saya sudah berusaha minum susu pengemuk badan tapi tetap gak ada hasil,mintak bantuan nya donk.

    • Melody Mar 7, 2017 @ 10:47

      Susu penggemuk itu susu yang punya protein agak banyakan lho! coba deh sekarang kamu olah raga yang cocok terus makan-makanan protein. Tapi harus rutin.

  • viky Jan 14, 2017 @ 0:25

    nama viky,umur 21 tinggi 168 kurang lebih, berat badan 50kg, kepengen tambah 10kg susah banget, tips gimana yaa :(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.