≡ Menu

Membedakan Tipe Perempuan Berdasarkan Kepribadian

Hai para pria, apakah kamu sedang dekat dengan seorang perempuan?

Bagaimana cara kamu untuk mendekatinya?

Apakah dengan mengajaknya ke restoran, pergi menonton film romantis, memberinya seikat bunga, atau mengiriminya surat cinta?

Terlepas dari seperti apa metode PDKT yang kamu lakukan saat ini, ada baiknya jika kamu mulai mempelajari kepribadian dari wanita yang sedang kamu dekati tersebut. Mengapa?

karena ini akan menentukan cara PDKT kamu nantinya.

Tidak berbeda seperti artikel tipe laki-laki berdasarkan kepribadian sebelumnya, kali ini kami akan membahas mengenai kepribadian perempuan.

Tipe Perempuan Berdasarkan Kepribadian

Pada dasarnya, baik itu laki-laki atau perempuan, semuanya memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda-beda. Maka dari itu, dalam melakukan PDKT, dibutuhkan metode yang berbeda-beda pula, tergantung seperti apa tipe wanita tersebut.

Baca juga:

Nah, berikut beberapa tipe perempuan yang bisa dilihat dari kepribadiannya.

Melankolis

Tipe Perempuan Berdasarkan Kepribadian

tipe melankolis

Umumnya, perempuan yang melankolis adalah pribadi yang suka menyendiri, pendiam, dan memiliki masalah dalam hal bersosialisasi. Dia memiliki lingkungan pertemanan yang terbatas, namun tergolong sangat intens. Hal ini dianggapnya lebih baik dibanding memiliki banyak teman namun tidak terlalu dekat.

Perempuan meloankolis sangat terkenal akan hasrat kesempurnannya dan selalu menuntut kerapian di dalam berbagai hal.

Kamu bisa melihat hal ini dengan cara meminjam barang-barang pribadinya seperti buku catatan. Atau jika tidak memungkinkan, kamu bisa melihat akun sosial medianya.

Kamu akan terkejut karena melihat bagaimana ia menulis dengan bahasa yang sangat rapi dan terstruktur.

Selain itu, perempuan yang melankolis juga sangat sensitif serta mudah luruh perasaannya. Jadi, kamu jangan heran jika ia tiba-tiba menangis hanya karena menonton film yang berakhir tragis.

Sanguin

tipe sanguin

tipe sanguin

Perempuan seperti ini sangat mudah untuk dijumpai karena ia termasuk orang yang sangat populer di lingkungannya. Ia juga merupakan sosok yang lucu sehingga sangat menyenangkan bisa bergaul dengannya. Untuk lingkungan pergaulannya, ia memiliki banyak teman yang entah ia kenal dari mana.

Dia adalah tipe orang yang bisa menarik perhatian hanya lewat karismanya. Hal ini dikarenakan penampilannya yang selalu optimis dan percaya diri sehingga membuat banyak orang merasa nyaman bersama dengannya.

Jadi, jangan heran jika ia selalu bersama dengan orang-orang banyak. Perempuan ini akan terlihat begitu ceria sehingga membuat kita berpikir bahwa ia tidak memiliki masalah. Saat berbicara, ia termasuk orang yang selalu mendominasi dan juga sering membicarakan dirinya.

Koleris

tipe koleris

tipe koleris

Tipe perempuan berdasarkan kepribadian selanjutnya adalah koleris. Ia adalah orang yang begitu senang dengan kekuasaan. Ia bisa menjadi seorang pemimpin atau anggota kelompok yang bertanggung jawab terhadap tugas-tugasnya.

Perempuan ini sangat paham mengenai hal-hal apa saja yang ia butuhkan dan tidak suka melakukan hal-hal yang dianggapnya tidak bermanfaat.

Perempuan koleris cenderung sukses pada setiap yang ia lakukan, karena ia memang selalu memiliki ide-ide yang kreatif dan selalu mencoba peluang yang baru.

Tujuan hidupnya sangat jelas karena ia memiliki fokus yang tinggi pada setiap tujuan yang ingin ia capai. Ia bukanlah perempuan yang menyerah begitu saja saat ada rintangan yang menggagalkan rencananya.

Plegmatis

tipe plegmatis

tipe plegmatis

Seorang perempuan yang cinta damai dan terkesan rileks setiap saja. Ia termasuk orang yang tidak senang dengan konflik dan bisa menyesuaikan diri di dalam kondisi apapun.

Jadi, jangan heran jika kamu tidak pernah melihatnya ikut dengan rombongan kampus untuk melakukan demonstrasi, karena ia adalah orang yang tidak suka dengan kegiatan seperti itu.

Selain itu, perempuan plegmatis juga memiliki imajinasi yang cukup liar sehingga sering berkhayal mengenai hal-hal yang cukup abstrak bagi kebanyakan orang.

Misalnya, ia mencoba membaca pikiran lawan jenisnya melalui cara orang tersebut tersenyum. Atau ia akan memperhatikan gerak tubuh seseorang kemudian mengartikannya.

Ia juga termasuk orang yang pengertian sehingga membuatnya selalu berusaha untuk memahami pikiran dan perasaan orang lain. Namun sayangnya, ia tidak tahu bagaimana cara mengontrol perasaannya sehingga terkesan terlalu mendramatisir pengalaman hidupnya.

***

Nah, kini kamu sudah tahu mengenai tipe perempuan berdasarkan kepribadian. Jadi, sesuaikanlah dengan perempuan yang sedang kamu dekati saat ini, dan temukan metode PDKT yang sesuai pula.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment