≡ Menu

Tiga Tips Sederhana Bagaimana Cara Memutihkan Gigi yang Kuning

Senyuman sangatlah penting bagi kepribadian seseorang. Dengan senyuman, orang-orang bisa menafsirkan bagaimana kita. Bahkan semua agama setuju bahwa dengan memberikan senyuman, kita memberikan kebaikan. Baik kepada diri kita, ataupun orang lain. Artinya senyuman bisa diartikan sedekah.

Tetapi ketika tersenyum orang lain melihat bahwa gigi kuning dan berkarat, mungkin orang akan menafsirkan lain terhadap diri kita, atau mungkin bahkan akan menjauh. Orang mungkin berpikir kita tidak menjaga kebersihan.

Nah, berikut adalah informasi dan tips bagaimana merawat gigi dan membuat gigi kita lebih putih.

Sebenarnya gigi kuning disebabkan oleh faktor genetik, atau diturunkan dari orang tua kamu. Namun, gigi berkarat biasanya disebabkan oleh merokok, makanan yang kita makan, dan kafein.

Solusinya untuk memutihkan gigi, kita bisa saja memutihkan gigi dengan pergi ke kelinik gigi. Tetapi juga memiliki konsekuensi harganya yang cukup mahal.

Jadi apa yang harus dilakukan?

Nah, ternyata terdapat beberapa buah-buahan yang bisa membantu kamu menyelesaikan masalah ini. Berikut adalah penjelasannya.

Cara gigi putih bersih

Buah Strawberi

Bubukan sebiji buah strawberi dan oleskan pada sikat gigi, lalu gosoklah gigi kamu (jika ada campurkan sedikit baking soda). Biarkan selama tiga sampai lima menit, kemudian blas sampai bersih.

Perawatan ini dianjurkan tidak dilakukan setiap hari, cukup satu minggu sekali. Kenapa? karena asam dari strawberi bisa merusak email gigi kamu jika dilakukam secara berlebih.

Sebagai ilustrasi berikut videonya:

Buah Pinang

buah pinang

buah pinang

Cukup ambil buah pinang yang sudah kering, lalu haluskan sampai benar-benar halus. Setlah itu, bakar sampai menjadi arang. Gosokan arang buah pinang pada gigi, seperti biasanya kamu menggosok gigi, kemudian kumur sampai bersih.

Kulit/Buah Lemon

Selain buahnya, ternyata kulit lemon atau jeruk juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Cukup gosokan kulit lemon tersebut pada gigi kamu, kamu pasti akan melihat perubahannya.

Nah, bagi kamu yang sudah makan jeruk dan lemon, nanti-nanti coba gunakan tips ini. Jangan langsung dibuang ya.

Selanjutnya adalah buahnya, caranya hampir sama denga strawberi. Kamu sekarang memerlukan sedikit baking soda, lalu sirang baking soda tersebut dengan air lemonnnya. Aduk hingga terlihat putih.

Setelah itu, kamu bisa mengoleskan cairan itu pada gigi kamu, atau kamu bisa berkumur-kumur dengan itu. Untuk lebih jelasnya, berikut saya sertakan video panduannya:

**

Hasilnya mungkin berbeda bagi setiap orang, kamu mungkin harus lebih bersabar jika ingin mendapatkan putih gigi alami.

Selamat mencoba!

{ 1 comment… add one }
  • Dewi oktavia Tuesday, 13 December 2016, 18:17

    Dalam brp hari akn terlihat hasilnya jika menggunakan kulit lemon??

Leave a Comment