≡ Menu

Tips Cerdas Memilih Busana Sesuai Warna Kulit Kita

Hal penting yang membuat wanita percaya diri adalah penampilan. Penampilan menjadi sangat penting untuk wanita. Salah satunya adalah memilih busana.

Tidak hanya memerhatikan penampilan, tetapi seorang wanita juga harus memerhatikan kenyamanan dan pemilihan busana yang selaras dengan kepriban terutama apakah cocok atau tidak dengan warna kulit wanita itu.

Jika seorang wanita salah memilih bisana, bisa jadi akan memberikan kesan lain kepada warna kulit wanita tersbut. Salah satunya: anggaplah warna kulit kita coklat, kita memakai busana yang sedikit lebih terang dari warna kulit kita (bukan warna putih). Kesan yang mungkin timbul adalah kulit terlihat kusam.

Hal lainnya jika kita salah memilih busana mungkin bisa membuat efek lain, seperti kesan pipi yang agak menonjol atau lainnya.

Bagaimana jika kita tepat dalam memilih busana?

Kita akan terlihat lebih cantik tanpa harus peduli apa warna kulit kita.

Tips Memilih Busana Sesuai Warna Kulit

Tips Memilih Busana Sesuai Warna Kulit

Jika kamu mengerti tentang memilih bisana yang sesuai dengan warna kulit, kamu tidak hanya akan terlihat cantuk, tetapi juga terlihat anggun.

Cara paling sederhana untuk melihat apakah busana cocok atau tidak adalah dengan bercermin, berdiri di depan cermin. Pastikan kamu memiliki pencahayaan yang cukup. Lakukan percobaan dengan memilih baju yang berwana sesuai dengan karakter dan warna kulit kamu.

Tips lainnya untuk memilih bisana yang sesuai dengan warna kulit bisa kamu baca sebagai berikut:

Warna Kulit Putih

Pakaian untuk Kulit Putih

Kamu akan terlihat lebih menawan jika memakai warna baju yang yang lembut, seperti warna merah muda atau pastel. Warna tersebut memberi kamu rasa santai, releks, dan menarik. Hal yang harus kamu hindari adalah warna-warna yang memudar, karena akan memberi kesan kusut.

Warna Kulit Kuning Langsat

Pakaian untuk kuning langsat

Warna yang akan membuat kamu lebih pede adalah warna untuk suasana tropis. Biru awan, warna kuning, jingga, atau warna tropis lain. Memakai warna busana gelap sebaiknya dikuringi, kalaupun dipakai tidak akan menimbulkan kesan apa-apa. Hanya saja akan terlihat terlalu kontras.

Warna kulit coklat/sawo matang

Pakaian untuk kulit sawo matang

Bisa dibedakan ya antara warna coklat dan sawo matang. Meskiipun warnanya berbeda, tetapi kita bisa memilih busana yang hampir sama antara untuk yang warna coklat atau sawo matang.

Busana yang tepat bagi kedua warna kulit ini adalah yang berwarna campur, artinya tidak mutlak harus satu warna. Tetapi harus diperhatikan juga pasangan warnanya. Seperti pasangan antara warna merah dengan putih, atau putih dengan hitam, abu-abu dengan putih, dsb.

Paling penting adalah kecocokan warna.

**

Bagaimana? menarik bukan?

Jika kamu memiliki tips bebusana yang lain jangan lupa untuk berbagi dengan kita. Berbagi itu indah, dengan begitu kita bisa saling bertukar ide.

Selamat mencoba!

{ 7 comments… add one }
  • cafe Friday, 19 August 2016, 15:03

    kl kuning langsat pake baju warna kuning bgs ga?

  • cafe Friday, 19 August 2016, 15:03

    kl kulit kuning lan gsat pakai warna kuning bgs ga sih? sy suka warna kuning tp setiap nyoba ngeliat ke cermin kyk ada yg ga sesuai deh..

  • nazwah adzzakiyah Tuesday, 14 June 2016, 11:05

    makasiya buat tipsnya….

  • Huda Saturday, 5 December 2015, 09:36

    Pilihan tepat, tampilan hebat!!!
    Siip… Dah!

  • winda Sunday, 22 November 2015, 14:47

    kayaknya kurang rinci deh infonya,,,,

    • Melody Sunday, 22 November 2015, 16:48

      Ada bagian duanya kok sis, :)

  • putraarmansyah Thursday, 29 October 2015, 09:25

    aku mw kaya gituan ya

Leave a Comment