≡ Menu

Teknik Kuno Mencerahkan Ketiak Secara Alami hanya dalam Beberapa Hari

Apakah kamu memiliki kulit ketiak yang cenderung terlihat cokelat gelap? Atau mungkin sudah terlihat berwarna hitam?

Penampilan tersebut tentu membuat kamu merasa kurang nyaman bukan? terlebih lagi jika kamu termasuk wanita yang senang menggunakan pakaian tanpa lengan.

Ada perasaan kurang nyaman dan terkesan memalukan jika area ketiak yang gelap tersebut terekspos.
Perlu diketahui bahwa ketiak termasuk bagian tubuh yang sensitif, sehingga perawatan yang dilakukan tidak boleh sembarangan.

Baca juga:

Umumnya kulit ketiak menjadi lebih gelap dikarenakan perilaku kita yang tidak hati-hati saat mencukur, mencabut, atau bisa juga karena efek dari penggunaan deodorant.

Tips Mencerahkan Ketiak Secara Alami

Tips Mencerahkan Ketiak Secara Alami

Tips Mencerahkan Ketiak Secara Alami

Jika sudah terlanjur memiliki kulit ketiak yang berwarna gelap, maka berikut beberapa cara tradisional orang jaman dahulu yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan tingkat kecerahan area ketiakmu.

Susu dan Yoghurt

Susu dan produk olahannya seperti yogurt memiliki banyak kandungan asam laktat yang mana bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak.

Susu dan Yogurt

Susu dan Yogurt

Caranya dengan mencampur 2 sdm yogurt bersama 3 sdm susu murni. Oleskan ramuan ini pada kulit ketiak dan biarkan selama 30 menit, lalu cuci menggunakan air hangat.

Sebaiknya gunakan ramuan ini beberapa saat sebelum mandi.

Batu Apung

Jenis bebatuan yang sering menjadi bagian dari alat-alat pertukangan ini ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit ketiak. Alasannya karena batu apung memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengangkat sel-sel kulit mati.

Batu Apung

Batu Apung

Perlu diketahui bahwa salah satu penyebab kulit ketiak menjadi hitam dikarenakan adanya penumpukan sel-sel kulit mati di area ketiak. Nah, dengan menggunakan batu apung ini, maka diharapkan proses peremajaan kulit ketiak bisa terjadi lebih cepat.

Caranya dengan membasahi ketiak terlebih dahulu dengan air dan sabun. Setelah itu, lanjutkan dengan menggosok batu apung pada ketiak selama beberapa menit, terakhir bilas bersih.

Untuk menghindari terjadinya iritasi, usahakan untuk menggosok dengan gerakan perlahan.

Kapur Sirih dan Jeruk Nipis

Selain batu apung, kombinasi dari kapur sirih dan jeruk nipis juga bisa membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang kemudian akan membuat kulit menjadi lebih putih.

Caranya dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis, lalu peras airnya hingga habis. Campurkan perasan jeruk nipis tersebut dengan 1 sdm air kapur sirih, lalu aduk hingga rata.

Gunakanlah ramuan ini pada area ketiakmu setelah mandi dan biarkan hingga meresap ke dalam kulit (sekitar 15 menit).

Lemon dan Baking Soda

Tips mencerahkan ketiak secara alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lemon dan baking soda.

Buah lemon memiliki banyak kandungan vitamin C yang bisa membantu untuk mencerahkan kulit. Sementara itu, kandungan kalsium di dalam baking soda bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Lemon dan baking soda

Lemon dan baking soda

Penggunaan baking soda juga bertujuan untuk menetralisir tingkat keasaman lemon yang tinggi sehingga kulit ketiak terhindar dari iritasi.

Siapkan satu buah lemon, lalu peras dan ambil airnya. Tambahkan 1 sdt baking soda dan aduk rata hingga membentuk adonan yang menyerupai pasta.

Setelah itu, terapkanlah pada kulit ketiakmu dan diamkan hingga setengah kering. Lanjutkan dengan menggosok-gosok ketiakmu hingga butiran-butiran baking soda dan lemon tersebut rontok bersama kotoran dan sel-sel kulit mati.

Pepaya dan Madu

Selain bagus untuk dikonsumsi secara langsung, buah pepaya dan madu juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Hal ini sangat dimungkinkan karena kandungan asam akrobat di dalam pepaya bisa membantu untuk mempercepat proses pengelupasan sel-sel kulit mati.

Sedangkan madu kaya akan vitamin C dan polifenol yang bisa mencerahkan kulit. Caranya dengan meyiapkan ¼ buah pepaya mengkal, lalu haluskan hingga menyerupai bubur.

Masukkan 2 sdm madu ke dalamnya dan aduk hingga rata. Terapkan pada ketiakmu dan biarkan selama 20 menit. Terakhir, cuci ketiakmu dengan air bersih.

***

Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan kulit ketiak yang putih dan bersih. Semoga tips mencerahkan ketiak secara alami di atas bisa membantumu untuk mewujudkan penampilan yang cantik dan indah secara utuh.

{ 1 comment… add one }
  • john cole Tuesday, 23 February 2016, 05:44

    bayi i love u begitu banyak

Leave a Comment