≡ Menu

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Bulu ketiak sudah menjadi masalah umum, apalagi untuk para wanita. Bukan hanya dari segi penampilan, namun bulu ketiak yang tumbuh dengan lebat bisa menjadi pemicu dari munculnya masalah yang lain, yaitu bau badan.

Kamu tentu tidak ingin dicap sebagai wanita yang memiliki bau badan bukan?

Karena itu, kamu wajib untuk melakukan perawatan pada area ketiakmu.

Kamu dapat menggabungkan cara ini dengan cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Ada banyak metode yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak, bahkan untuk yang bersifat permanen sekalipun. Kamu bisa mencoba teknik modern seperti laser, threading, hingga waxing. Namun sayangnya, metode seperti di atas membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Baca juga: Teknik mencukur bulu ketiak mahal dan murah

Lantas bagaimana jika kita tidak memiliki biaya yang lebih? Tenang saja ladies, karena ada banyak bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak. Mari disimak:

Memakai Buah Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan enzim papain yang bekerja secara efektif dalam menghambat pertumbuhan rambut, termasuk untuk rambut di area ketiak.

Baca juga: Cara Mencerahkan Ketiak Secara Alami hanya dalam Beberapa Hari
Sekalipun kamu memiliki jenis kulit yang sensitif, namun penggunaan buah pepaya ini tidak akan membuat kulit kamu teriritasi.

Penerapannya, haluskan pepaya mentah terlebih dahulu, lalu tambahkan bubuk kunyit secukupnya. Setelah itu, oleskan pada ketiakmu secara merata dan biarkan sekitar 20 menit atau hingga ramuan tersebut kering.

Jika kamu bisa mengaplikasikannya secara rutin (2-3 kali sehari) maka kamu akan melihat bulu-bulu pada ketiakmu rontok dengan sendirinya.

Kunyit dapat membantu merontokan bulu ketiak

Kunyit dapat membantu merontokan bulu ketiak

Memakai Serbuk Kunyit

Tips menghilangkan bulu ketiak secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit. Bahan alami yang umum digunakan untuk jamu ini ternyata juga memiliki kemampuan dalam menghambat pertumbuhan bulu-bulu di daerah ketiak.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan kunyit terlebih dahulu lalu rendam ke dalam air.

Biarkan hingga bubuk kunyit tersebut menyerupai pasta dan tidak terlalu rapuh. Jika memungkinkan, kamu bisa menambahkan sedikit tepung terigu dan susu agar adonannya bisa menempel di ketiak dengan lebih mudah.

Lanjutkan dengan menempelkan adonan tersebut pada ketiak kamu dan gosok secara perlahan dengan arah berlawanan dari pertumbuhan bulu ketiakmu.

Setelah 15 menit atau saat ramuan tersebut mengering, bersihkanlah area ketiakmu dengan air hangat. Agar bulu-bulu ketiakmu bisa rontok hingga ke akar dan tidak tumbuh kembali, maka lakukan perawatan ini secara teratur.

Perpaduan Madu, Gula, dan Lemon

Cara yang terakhir ini mungkin tergolong lebih rumit dibanding yang sebelumnya, namun tingkat efektifitasnya sangat tinggi.

Perpaduan Madu, Gula, dan Lemon

Perpaduan Madu, Gula, dan Lemon

Caranya dengan menyiapkan 1 sdt madu, 1 sdt gula pasir, 3 sdt lemon, dan 2 sdt tepung terigu (jika memungkinkan). Campur madu, gula, dan lemon terlebih dahulu dan masukkan ke dalam panci.

Panaskan hingga ketiga bahan tersebut menjadi adonan yang halus dan berbentuk seperti pasta. Apabila adonan yang dihasilkan terlalu padat, maka tambahkanlah sedikit air. Setelah itu, biarkan adonan tersebut hingga dingin.

Cara selanjutnya dengan menepuk-nepuk ketiak dengan tepung terigu terlebih dahulu. Lalu oleskan adonan yang sudah dibuat sebelumnya secara merata dengan kuas halus.

Lanjutkan dengan menutupi ketiak menggunakan kain yang panjang sembari memberikan tekanan ke dalam, lalu tarik kain tersebut secara perlahan dengan arah yang berlawan dengan pertumbuhan bulu ketiak.

Lakukan hal ini setidaknya hingga 3 kali tarikan. Meskipun terasa sakit, namun bulu-bulu ketiakmu akan rontok dengan cepat.

***

Perlu dicatat bahwa metode di atas tidak bisa merontokkan bulu ketiakmu begitu saja, karena dibutuhkan beberapa kali perawatan agar bisa menghilangkan bulu ketiak secara keseluruhan.

Karena itu, kamu dituntut agar bisa menerapkannya secara lebih rutin dan teratur.

Semoga tips menghilangkan bulu ketiak secara alami yang kami berikan di atas bisa menjadi alternatif lain bagi kamu yang sangat mendambakan kulit ketiak yang bersih dan mulus. Selamat mencoba!

{ 1 comment… add one }
  • Vindy Monday, 2 May 2016, 18:45

    terima kasih infonya!! akan saya coba di rumah.

Leave a Comment