≡ Menu

Rahasia: Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ketombe adalah masalah umum yang mungki pernah dialami oleh semua orang. Ketombe merupakan serpihan kecil berwarna putih yang sangat mudah tampak pada rambut yang berwarna hitam.

Ketombe sangat mudah muncul pada kulit kepala yang kurang bersih atau yang sangat berminyak. Kemunculan ketombe juga biasa disertai dengan rasa yang gatal pada kult kepala.

Jamur merupakan faktor utama yang menyebabkan munculnya ketombe pada kulit kepala. Selain itu, faktor lain seperti tingkat hormon atau tingkat stress juga bisa menimbulkan ketombe.

Penggunaan produk perawatan rambut seperti shampo atau pewarna rambut juga bisa ikut berpengaruh karena kandungan kimia yang dimilikinya tidak baik untuk kesehatan kulit kepala.

menghilangkan ketombe

Masalah ketombe adalah hal yang serius karena dapat membuat diri merasa tidak nyaman dan menjadi kurang percaya diri. Ada begitu banyak produk penghilang ketombe yang beredar di pasaran, namun hasilnya kadang tidak sesuai dengan harapan.

Hal ini disebabkan karena produk tersebut tidak cocok dengan jenis rambut dan jenis ketombe yang diderita.

Bahan Alami Pengusir Ketombe

Bagi anda yang sudah mencoba berbagai produk penghilang ketombe namun tak kunjung mendapatkan hasil, cobalah cara-cara yang alami. Selain mudah didapatkan, penggunaan bahan alami juga dapat menghemat waktu dan biaya karena bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Tips menghilangkan ketombe secara alami yang akan kami bagikan kali ini merupakan resep herbal yang sudah terbukti khasiatnya sejak jaman dahulu.

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Banyak shampo anti ketombe yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasarnya. Namun tidak ada salahnya anda menggunakan lidah buaya secara langsung karena anda akan mendapat manfaatnya secara langsung tanpa ada tambahan bahan kimia lainnya.

Caranya dengan mengoleskan lendir lidah buaya secara langsung pada kulit kepala dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Ramuan ini sudah terbukti secara efektif dalam menghilangkan ketombe.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal akan segudang khasiatnya untuk kesehatan, termasuk untuk memberantas ketombe. Anda bisa mencoba dengan mencampurkan 2 sdm minyak zaitun dan 1 sdm minyak almond (atau sesuai kebutuhan) lalu aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada kulit kepala secara merata sambil melakukan pijatan ringan pada kulit kepala, lalu diamkan 10 – 15 menit, kemudian bilas.

Cuka Putih

Cuka Putih

Tips menghilangkan ketombe secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan cuka putih. Cuka putih yang sering digunakan sebagai bahan masakan ternyata sudah dijadikan ramuan turun temurun untuk menghilankan ketombe.

Caranya adalah dengan mencampur larutan cuka dan air dengan ukuran yang sama rata. Terapkan ramuan ini langsung pada kulit kepala dan diamkan selama 5 jam, lalu bilas. Melakukan hal ini secara rutin akan memberikan hasil yang maksimal hanya dalam hitungan hari.

**

Menggunakan ramuan alami dalam menghilangkan ketombe akan lebih optimal jika diikuti dengan pengetahuan mengenai pemicu munculnya ketombe. Dengan demikian, kesehatan kulit kepala akan terjaga sehingga ketombe tidak akan muncul kembali.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment