≡ Menu

Tips Menjaga Kecantikan Wajah Malam untuk Perawatan Optimal

Tips menjaga kecantikan wajah malam merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi wanita, terutama untuk mereka yang sangat peduli dengan kecantikan dan kesehatan wajahnya.

Pada dasarnya, menjaga kesehatan kulit bukan hanya sekedar melindunginya dari paparan sinar matahari dan debu saja, namun bagaimana cara Kamu dalam memperlakukan wajah Kamu itu sendiri.

Baca juga: Mengatasi wajah kusam dengan bahan alami

Perlakuan terhadap wajah itu sendiri sangat erat kaitannya dengan kebiasaan Kamu sehari-hari, termasuk dalam hal kebersihan.

Tips Menjaga Kecantikan Wajah Malam

Tips Menjaga Kecantikan Wajah Malam

Tips Menjaga Kecantikan Wajah Malam

Agar Kamu bisa mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, penting untuk mengikuti beberapa tips kecantikan pada malam hari berikut ini:

Membersihkan Wajah

Sering kali ketika kita telah mengakhiri aktivitas yang sangat melelahkan, berat rasanya untuk membersihkan wajah. Padahal, kotoran pada wajah ditambah dengan sisa-sisa kosmetik yang masih menempel mengandung berbagai macam bahan kimia yang sangat berbahaya jika tetap berada pada wajah.

Maka dari itu, pastikan sebelum tidur Kamu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun pembersih yang memang sudah disesuaikan dengan kondisi kulit Kamu.

Agar hasilnya bisa lebih optimal, bersihkanlah wajah terlebih dahulu dengan menggunakan kapas dan cairan pembersih khusus, setelah itu cuci muka sperti biasa.

Rajin Mengganti Sarung Bantal

Pelu diapahami bahwa wajah Kamu tidak hanya bisa terkena kotoran yang berasal dari luar ruangan saja, namun juga yang dari dalam rumah sekalipun.

Apalagi sarung bantal merupakan tempat yang sangat subur bagi bermacam kuman untuk berkembang biak dikarenakan sisa-sisa kotoran yang ada pada rambut bisa saja menempel pada bantal.

Maka dari itu, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan sarung bantal Kamu dengan rutin menggantinya setiap seminggu sekali.

Menggunakan Pelembab Alami

Pelembap alami sangat dianjurkan untuk digunakan saat malam hari. Jenis pelembap seperti ini dapat terserap dengan baik oleh kulit, apalagi saat malam hari pori-pori wajah akan terbuka secara lebar. Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah dengan memilih pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit Kamu.

Gunakan pelembab wajah

Gunakan pelembab wajah

Pastikan pla untuk menggunakan pelembap yang memiliki formula ringan sehingga lebih mudah untuk diserap oleh pori-pori dan tidak menimbulkan komedo pada keesokan harinya.

Selain itu, berikan pijatan ringan pada wajah Kamu ketika menggunakan pelembap. Hal ini bertujuan agar sirkulasi darah pada wajah bisa menjadi lebih lancar.

Setelah menerapkan pelembap pada malam hari, jangan langsung tidur, namun sebaiknya tunggulah sekitar 20 menit agar kandungan nutrisinya bisa terserap secara optimal oleh kulit Kamu.

Minum Air Putih Sebelum Tidur

Tips menjaga kecantikan wajah malam selanjutnya adalah dengan meminum air putih sebelum tidur. Hal ini sangatlah penting mengingat besarnya pengaruh dari air putih bagi kesehatan wajah dan tubuh scara keseluruhan.

Konsumsi air putih sangatlah penting sebagai bagian dari perawatan kecantikan dari dalam. Hal ini dikarenakan air putih memiliki kemampuan untuk menetralkan garam serta zat-zat yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh.

Selain itu, konsumsi dari vitamin ataupun suplemen tambahan seperti vitamin E juga sangat dianjurkan sebagai bagian dalam perawatan kecantikan dari dalam.

Tidur Cukup dan Berkualitas

Tidur adalah satu faktor yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh maupun kulit Kamu. Dengan memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas, bukan hanya kesehatan Kamu yang akan terjaga, tapi juga kesehatan kulit yang senantiasa sehat.

Usahakan tidur nyenyak

Usahakan tidur nyenyak

Maka dari itu, hindarilah kebiasaan untuk tidur larut malam atau begadang apabila Kamu tidak ingin memiliki wajah yang kusam dan keriput. Selain itu, pastikan pula agar tidur dengan kondisi lampu yang padam. Hal ini dikarenakan sinar dari lampu ternyata bisa mempengaruhi kinerja hormon secara terus menerus.

***

Kamu bisa saja melakukan perawatan kecantikan dengan menggunakan produk-produk yang mahal atau perawatan yang dilakukan oleh para dokter kecantikan. Namun satu hal yang penting adalah dengan menjaga pola hidup dan menerapkan hal-hal di atas agar kecantikan wajah Kamu bisa terus terjaga.

Baca juga: Perawatan wajah hemat ala Jepang

Semoga informasi mengenai tips menjaga kecantikan wajah malam yang kami berikan kali ini bisa menjadi tambahan referensi bagi Kamu dalam menjaga kecantikan secara keseluruhan.

{ 1 comment… add one }
  • tipskecantikanwajah16 Wednesday, 27 January 2016, 08:29

    informasi yang sangat menarik. thanks gan bisa jadi referensi baru

Leave a Comment