≡ Menu

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak Tradisional dari Alam

Tips merawat kulit wajah berminyak sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, hanya saja dibutuhkan sebuah ketekunan dalam setiap penerapannya.

Apalagi kulit yang berminyak ini tergolong sangat merepotkan dan mudah sekali untuk terkontaminasi oleh debu dan kotoran. Selain itu, kulit yang berminyak juga sangat menyulitkan dalam hal pemilihan tata rias.

Baca juga: Mengatasi wajah kusam dengan bahan alami

Kulit berminyak bisa disebabkan oleh berbagai hal, namun faktor utamanya lebih dikarenakan adanya masalah keturunan. Jika orang tua Kamu memiliki wajah yang berminyak, maka besar kemungkinan Kamu akan mengalami hal yang serupa.

Selain itu, faktor makanan juga bisa memicu produksi minyak yang berlebih dari dalam tubuh.

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak

Kulit wajah berminyak itu sangat sering membuat pemiliknya merasa tidak nyaman sehingga kepercayaan diri mereka bisa menurun begitu saja.

Ketika produksi minyak di wajah menjadi berlebihan, maka wajah akan berubah menjadi sangat lengket dan terlihat kusam. Untuk mengatasinya, Ada banyak produk pembersih wajah yang bisa mengontrol produksi minyak tersebut.

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak

Namun sayangnya, produk seperti ini hanya membersihkan minyak untuk sesaat saja. Dalam waktu yang singkat, produksi dari minyak akan kembali seperti sebelumnya sehingga mewajibkan mereka untuk selalu rutin membersihkan wajahnya.

Membersihkan wajah terlalu sering juga bisa menimbulkan efek negatif, karena tingkatan kulit wajah bisa semakin terkikis sehingga sangat mudah untuk teriritasi.

Maka dari itu, kulit yang berminyak sangat cocok jika diatasi dengan menggunakan metode yang alami seperti dengan memanfaatkan buah. Selain sangat mudah untuk didapatkan, jenis perawatan seperti ini juga sangat menghemat waktu karena bisa Kamu lakukan sendiri.

Selain bisa mengontrol produksi minyak, metode ini juga bisa membantu untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah berseri.

Menitmun

Kamu bisa memanfaatkan mentimun untuk mengatasi wajah berminyak dengan menjadikannya sebagai bahan masker.

Merawat kulit wajah berminyak dengan mentimun

Merawat kulit wajah berminyak dengan mentimun

Cara penggunaanya yaitu dengan menghaluskan mentimun dengan blender lalu oleskanlah pada wajah Kamu seperti ketika menggunakan masker.

Cara lainnya adalah dengan mengiris mentimun secara tipis lalu tempelkan pada wajah Kamu secara langsung. Mentimun memiliki sifat pendingin sehingga sangat memungkinkan untuk mengangkat dan mengontrol produksi mianyak di wajah.

Stroberi

Tips merawat kulit wajah berminyak selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah stroberi. Berkat kandungan vitamin C yang sangat tinggi, memungkinkan buah stroberi dalam mengurangi produksi dari minyak di wajah.

Rahasia stroberi untuk kulit wajah cantik alami

Rahasia stroberi untuk kulit wajah cantik alami

Kamu bisa menggunakannya dalam bentuk masker, yaitu dengan menyiapkan sekitar 8 buah stroberi yang kemudian dihancurkan dengan menggunakan garpu.

Setelah itu, tambahkan madu murni secukupnya dan aduk hingga rata. Saringlah ramuan ini lalu gunakan cairannya sebagai bahan masker.

Pastikan untuk mendiamkan ramuan ini pada wajah Kamu selama 10 menit, lalu bersihkan cukup dengan air biasa.

Kentang dan Bengkoang

Kentang dan bengkoang memiliki kandungan yang mampu menurunkan produksi minyak di wajah. Kedua bahan ini biasanya dimanfaatkan sebagai bahan masker dengan cara menghaluskan terlebih dahulu baik itu ditumbuk ataupun diblender.

Usahakan agar ramuan yang didapatkan menyerupai pasta, lalu gunakanlah sebagai masker sebelum tidur. Selain bisa mengurangi minyak, masker dari kentang dan bengkoang ini juga mampu memutihkan wajah sekaligus mengecilkan pori-pori.

***

Baca juga: Beginilah perawatan wajah ala korea

Melakukan perawatan kulit berminyak dengan menggunakan bahan-bahan alami merupakan metode yang sangat tepat.

Bahan-bahan alami tergolong sangat aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan efek yang berbahaya. Sekalipun perawatan alami ini menimbulkan efek negatif, biasanya dikarenakan penggunaannya yang berlebihan.

Nah, itulah informasi mengenai tips merawat kulit wajah berminyak yang tidak ada salahnya untuk Kamu coba agar memiliki wajah yang terbebas dari minyak.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment