≡ Menu

Tren Fashion Pria Indonesia 2017

Ada banyak hal yang sudah dan akan terjadi di tahun 2017 ini, salah satunya adalah fashion.

Tren pada fashion tidak hanya untuk wanita saja, namun juga bagi para pria. Ya, fashion sudah menjadi bagian dalam kehidupan para pria modern, hal yang secara sadar membawa mereka selalu ingin menjadi yang terbaik.

Perkembangan fashion memang tidak akan pernah berhenti. Di setiap tahun, kita akan menjumpai berbagai item-item yang fenomenal. Misalnya saja pada tahun 2016 lalu di mana kemunculan celana kulot cukup menyita perhatian para penikmat mode. Semakin menjadi saat para selebritis dan orang-orang terkenal ikut mengenakannya.

Lalu, akan seperti apakah tren fashion untuk para pria di 2017 ini?

Baca juga: 15 aktor Indonesia terganteng 2016

Tren Fashion Pria 2017

Jaket Denim

Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pakaian berbahan denim atau jeans diprediksi tetap akan menjadi primadona bagi para kaum lelaki. Bukan hanya tampilannya yang begitu kasual, pakaian berbahan denim juga sangat cocok untuk suasana yang semi formal.

Jaket Denim

Jaket Denim

Cukup dengan mengombinasikan bersama kaos, maka penampilan yang maskulin itu sudah bisa didapatkan. Tak berlebihan rasanya jika banyak yang mengatakan bahwa denim merupakan tren sepanjang masa.

Baca juga: Tren gaya rambut pria 2017

Jaket Bomber

Di Indonesia, kepopuleran jaket bomber dimulai oleh para artis-artis terkenal, namun berhasil memikat banyak mata kala Presiden Republik Indonesia mengenakannya. Padahal, jaket jenis ini sudah lama dipopulerkan oleh para selebritis Korea, namun mendapatkan tempatnya tersendiri kala melekat di tubuh Bapak Jokowi.

Jaket Bomber

Jaket Bomber

Lantas, mengapa jaket bomber akan menjadi tren fashion pria 2017? Alasannya, dikarenakan sejumlah pria ingin mengeklspor lebih banyak jenis jaket, yang mana selama ini kita ketahui hanya berkutat antara jaket kulit dan jeans saja. Selain itu, bahan dari jaket ini juga sangat cocok untuk digunakan di Negara yang bersuhu panas seperti Indonesia.

Sedikit bocoran, pada tahun ini akan terjadi sedikit perubahan pada jaket bomber, khususnya pada bagian bahannya. Besar kemungkinan jaket bomber akan memiliki desain yang lebih mulus dan lembut dibandingkan dengan desain tahun lalu.

Floral Pattern

Tren yang cukup aneh mengingat pakaian yang bermotif bunga-bunga itu sangat identik dengan para wanita. Namun pakaian seperti ini dipercaya bisa membuat para pria terkesan lebih ramah dan santai. Nah, jika kamu memutuskan untuk mengikuti tren seperti ini, sebaiknya berhati-hatilah dalam memilih motifnya, karena bisa membuat penampilan kamu terkesan feminim.

Floral Pattern

Floral Pattern

Sebagai saran, pilihlah pakaian dengan motif bunga yang lebih kecil. Kamu bisa saja mengenakan pakaian yang bermotif bunga besar, namun usahakan agar warnanya tidak terlalu mencolok sehingga kesan feminim itu bisa dihindari.

Baju Berbahu Lebar

Menurut majalah fashion Vogue, tren fashion pria 2017 akan diisi oleh sebuah konsep yang sebenarnya sudah pernah populer pada tahun 80an, yaitu baju berbahu lebar.

Baju Berbahu Lebar

Baju Berbahu Lebar

Baju model seperti ini sudah sangat identik dengan para pria Eropa, di mana penggunaannya sering berbarengan dengan jaket yang panjang dan topi fedora. Nah, ukuran baju dengan bagian bahu yang lebar seperti inilah yang dianggap bisa membentuk karakter pria menjadi lebih tegas dan klasik.

Sebaliknya, saat baju yang identik dengan kejantan pria ini dipadu bersama warna-warna yang halus, justru meninggalkan kesan yang lebih lembut dan sensitif. Jadi, jika kamu ingin memiliki penampilan yang agak lembut namun tetap terkesan mainly, maka siapkan anggaran kamu untuk baju yang satu ini.

High Water Pants

Model celana yang memiliki panjang hingga menutupi mata kaki sudah mulai kehilangan penggemarnya, Buktinya, saat ini para pria lebih senang dengan potongan celana berukuran ¾ atau high water pants. Celana model ini sendiri mulai diperkenalkan pada tahun 2004. Namun di Indonesia, kepopulerannya tergeser oleh kedigdayaan celana skinny jeans.

High Water Pants

High Water Pants

Meski demikian, tren high water pants diprediksi akan kembali ke jalurnya pada tahun 2017, terutama saat Vogue Paris meluncurkan koleksi musim panasnya yang mana didominasi oleh celana-celana pendek. Nah, jika kedepannya nanti kamu tertarik dengan item high water pants, maka cobalah untuk mengombinasikan bersama kemeja berlengan pendek dan kacamata hitam.

Velvet Suit

Jika kamu termasuk pria yang senang dengan penampilan yang rapi dan elegan, maka ada satu tren fashion pria 2017 yang wajib untuk kamu koleksi, yaitu velvet suit. Mengenakan pakaian berbahan beludru seperti ini akan meninggalkan kesan yang snagat ekslusif.

Velvet Suit

Velvet Suit

Adapun jenis pakaian berbahan beludru yang bisa kamu coba antara lain jas, jaket, dan blazer. Hanya saja, velvet suit tergolong sebagai pakaian yang rentan terhadap panas, terlebih lagi dengan deterjen. Untuk itu, kamu harus memiliki pemahaman mengenai perawatan baju yang baik dan benar.

Slim Cargo Pants

Bukan sebuah item fashion yang baru lagi, namun diprediksi tetap akan menghiasi dunia mode pria sepanjang tahun ini. Celana kargo dengan potongan yang lebih slim sangat diminati karena konsep kasual yang ditawarkannya.

Slim Cargo Pants

Slim Cargo Pants

Selain itu, desainnya yang memiliki banyak kantong membuatnya sangat cocok untuk para pria yang gemar beraktifitas di luar ruangan atau bagi mereka yagn senang dengan traveling.

Military Style

Tren pakaian seperti ini bermula pada tahun 2002 kala film Pearl Harbour meraih popularitas. Setelahnya, bermunculan banyak film yang mengadaptasi konsep serupa, sebut saja Brad Pitt pada film Fury. Hanya saja, kepopulerannya tergolong naik turun setiap tahunnya.

Military

Military

Tahun ini, konsep militer diprediksi akan kembali mendapatkan tempatnya. Kesan jantan dan cool sangat mudah diciptakan lewat pakaian ini, terlebih lagi jika ukurannya pas membalut tubuh.

Sebagai tips, jika kamu mengenakan baju luaran dengan model militer, sebaiknya kombinasikan dengan celana bahan yang berwarna cokelat mudah. Sementara jika kamu mengenakan celana dengan model militer, maka padupadankan bersama baju luaran berbahan denim dan sepatu boots.

Baju Oversize

Sinyal bahwa baju berukuran besar akan menjadi tren fashion pria 2017 sudah bisa terlihat kala para penyanyi asal Korea Selatan mulai menggandrunginya. Baju oversized ini sendiri sangat cocok untuk dikenakan oleh pria dengan ukuran tubuh yang lebih ramping.

Baju Oversize

Baju Oversize

Meskipun ukurannya sangat besar, namun baju ini memiliki potongan yang cukup tinggi pada bagian sisi-sisinya. Hal inilah yang membuat banyak pria senang mengenakannya sebagai media untuk memamerkan sedikit bentuk tubuhnya.

Jika kamu ingin memilih pakaian seperti ini, sebaiknya jadikan potongan bagian belakangnya sebagai patokan utama. Umumnya, potongan pada bagian belakangnya sudah disetarakan dengan tinggi dari paha bagian atas.

***

Mungkin masih banyak tren fashion pada tahun ini yang belum kami bahas. Hal ini berarti bahwa kedepannya kamu harus rajin dalam mencari dan mengeksplor perkembangan dari fashion itu sendiri. Saat kamu sudah terbiasa, maka naluri kamu akan lebih terasah dalam memprediksi item fashion mana saja yang akan menjadi populer.

Pada dasarnya, untuk mengetahui seperti apa tren fashion itu, kamu bisa mempelajari pola pakaian yang biasanya digunakan di dalam film. Hal ini berlaku pula untuk tren potongan rambut yang umumnya dipelopori oleh aktor-aktor kondang.

Kini, manakah dari tren fashion pria 2017 di atas yang akan kamu ikuti?

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment