≡ Menu

Tren Gaya Rambut Pria 2017 dari Pemain Sepak Bola sampai Artis Hollywood

Tren gaya rambut itu bukan hanya miliki kaum hawa saja, namun juga kaum adam. Bahkan dalam beberapa tahun belakangan ini, model rambut para pria terkesan lebih dominan dibandingkan dengan wanita. Hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari kebutuhan para pria yang ingin selalu tampil stylish dalam berbagai kegiatan.

Tengok saja para atlit sepak bola, mereka tampil lebih kece dari tahun ke tahun, kita sebut nama, Daniel Sturridge, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Joe Ledley, dll.

Lalu seperti apa gaya rambut yang sedang populer di tahun 2017? Berikut ini kami sajikan 12 potongan rambut pria terpopuler yang digunakan artis-artis dan atlit.

Baca juga: Kpribadian pria berdasarkan gaya rambut

12 Tren Gaya Rambut Pria 2017

Nah, khusus untuk tahun 2017, ada banyak sekali model potongan rambut yang dipercaya bakal meramaikan industri mode. Namun khusus di Indonesia, para prianya tergolong tak seberani dengan pria-pria di negara-negara mode. Mereka tergolong kurang ekspresif. Dalam artian lain, karakter yang kita jumpai pada pria di Indonesia masih terkesan adaptif.

Dikarenakan tidak adanya gaya khas, para pria di Indonesia lebih cenderung untuk menyerap gaya rambut dari beberapa negara. Itulah mengapa gaya rambut yang sedang tren di negara-negara mode, akan dengan mudahnya menjadi tren di Indonesia.

Gaya rambut Ciko Jeriko

Gaya rambut Ciko Jeriko

Baca juga: Cara merawat rambut agar tidak berketombe

Lantas, gaya rambut apa sajakah yang akan menjadi tren pada tahun 2017 ini? Berikut diantaranya:

1. Gaya Rambut Klimis

Potongan yang sebenarnya diadaptasi dari masa lampau ini sudah menjadi primadona dalam beberapa tahun belakangan ini, dan sepertinya akan tetap diterapkan di tahun ini. Pasalnya, gaya rambut klimis itu bisa membuat penampilan seorang pria terlihat lebih rapi, sehingga maskulinitasnya bisa lebih terdongkrak. Potongan ini sendiri dikenal dengan nama slick black.

Potongan rambut klimis David Bechkam

Potongan rambut klimis David Bechkam

Jika selama ini kamu sudah mengadaptasi potongan klimis dan merasa nyaman dengannya, maka kamu bisa mempertahankannya atau menerapkan variasi lainnya. Kuncinya adalah bagaimana kamu bisa memilih minyak rambut atau pomade yang tepat untuk jenis rambutmu.

2. Gaya Rambut Under Cut

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya undercut. Meskipun memiliki konsep yang sama dengan gaya rambut klimis, yaitu mengedepankan kerapian, namun gaya undercut dianggap lebih bisa menciptakan kesan seorang badboy, hal yang bagi sebagian wanita adalah daya tarik tersendiri.

Selain itu, gaya undercut juga sangat disenangi karena bisa membuat kepala terasa lebih nyaman dalam beraktivitas.

Potongan rambut under-cut

Potongan rambut under-cut

Model rambut yang mulai dipopulerkan oleh para pesepakbola di tahun 2016 ini memiliki ciri khas dengan potongan yang lebih tipis pada bagian bawahnya, di mana pada bagian atasnya dibiarkan lebih panjang. Dan dikarenakan gaya rambut ini sudah populer sejak tahun lalu, maka kemunculannya pada tahun ini dipercaya akan memunculkan berbagai variasi baru.

3. Gaya Rambut Rockabilly

Gaya rambut rockabilly adalah sebuah konsep yang populer di Amerika pada tahun 50an, dan kini kembali diperkenalkan seiring dengen genre musik rockabilly yang mulai mendapat perhatian.

Potongan rambut Rockabilly

Potongan rambut Rockabilly

Potongan ini sangat identik dengan kehidupan rock n roll, sebuah gaya hidup yang sangat cocok untuk para pria yang santai dan tidak terlalu ambil pusing dengan masalah kehidupan. Apakah kamu termasuk pria seperti ini?

4. Gaya Rambut Mr. Grey

Ini merupakan gaya yang sangat cocok untuk kalian para pria yang ingin penampilan lebih berwarna dan eksperimental. Tambahan warna abu-abu yang dipadukan dengan highlight tipis pada bagian akarnya dijamin akan membuatmu tampil berbeda dari kebanyakan pria.

Bahkan gaya rambut Mr. Grey beberapa kali selalu digunakan oleh Ariel Noah.

Gaya rambut putih Ariel Noah

Gaya rambut putih Ariel Noah

Ini merupakan tren gaya rambut pria 2017 yang didesain khusus untuk penampilan yang lebih berdimensi. Kamu siap mencobanya?

5. Potongan Belah Pinggir

Gaya rambut yang sepertinya tidak pernah lekang oleh waktu, termasuk untuk tahun ini. Hanya saja, tren belah pinggir di tahun 2017 ini akan mengalami berbagai perubahan, dan sepertinya lebih condong pada kesan kalem dibanding cool.

Potongan Belah Pinggir

Potongan Belah Pinggir

Sementara untuk pemberian garis tambahan pada bagian belahan rambut, tampaknya akan mulai ditinggalkan.

6. Gaya rambut Pompadour

Sebuah gaya rambut yang sebenarnya sudah ada di pertengahan tahun 50an, namun menjadi marak saat Justin Timberlake menggunakan gaya ini. Pompadour adalah konsep yang menonjolkan bentuk rambut agar bisa terlihat lebih bervolume pada bagian depannya, namun tetap mengedepankan kerapian.

Potongan rambut pria Pompadour

Potongan rambut pria Pompadour

Gaya rambut pompadour memiliki 2 jenis tipe utama, yaitu pompadour klasik dan modern. Untuk jenis klasik, lebih didesain untuk para pria kantoran yang ingin tampil rapi namun tetap stylish. Sementara untuk tipe modern, memiliki sub-genre yang lebih variatif. Misalnya saja penggabungan gaya sharp dan edge yang cocok untuk mereka yang berjiwa petualang.

7. Gaya rambut Top Knot

Tren gaya rambut pria 2017 yang satu ini tergolong sangat unik, mengingat kunciran adalah hal yang sangat identik dengan wanita. Namun bagi pria dengan wajah yang tirus, maka model ini akan sangat sesuai dengan garis wajahnya.

Potongan rambut Top Knot

Potongan rambut Top Knot

Sesekali, pemain sepak bola Kim Jeffry Kurniawan menggunakan gaya rambut top knot.

Gaya rambut Kim Jeffry Kurniawan

Gaya rambut Kim Jeffry Kurniawan

Tidak ada salahnya untuk mencoba model rambut ini, terutama untuk kamu yang memang selama ini memelihara rambut panjang. Kamu tentu ingin variasi yang baru terhadap rambutmu bukan?

8. Gaya Rambut Panjang dan Jambang

Di tahun 2016, ada tren yang sedang marak dikalangan para pria, yaitu menumbuhkan jambang atau brewok. Nah, jika kamu termasuk salah satunya, maka mengapa kamu tidak mencoba mempertahankan jambang tersebut sembari memadukannya dengan rambut yang panjang pula?

Baca juga: Potongan rambut tebal untuk wajah bulat

Potongan rambut panjang

Potongan rambut panjang

Lihat saja bagaimana aktor dan penyanyi Jared Leto tampil begitu perkasa dengan model seperti ini.

9. Gara Rambut Bowl Cut

Ini merupakan gaya rambut yang sangat mudah untuk dikenali, mengingat modelnya yang seperti sebuah mangkuk terbalik. Sebuah konsep yang sangat fleksibel karena bisa diterapkan pada pria dan wanita.

Gaya rambut yang menampilkan volume yang lebih pada bagian atas dan mulai menipis saat menyentuh daun telinga ini bisa membantu kamu untuk terlihat unik dan nyentrik.

Potongan rambut Bowl Cut

Potongan rambut Bowl Cut

Sejumlah variasi bermunculan untuk potongan seperti ini, misalnya saja tambahan poni yang mengarah menyentuh alis. Sebagai catatan, jika kamu memiliki wajah yang bulat, sebaiknya hindari potongan bowl cut ini, karena bisa membuatmu terlihat lucu.

10. Gaya Rambut Oblique Bangs

Oblique bangs termasuk tren gaya rambut pria 2017 yang wajib untuk kamu coba. Potongan yang agak tipis yang disertai penggunaan gel dalam penataannya ini bisa membantu kamu terlihat sebagai pria yang simple dan selalu segar.

Potongan rambut Oblique Bangs

Potongan rambut Oblique Bangs

Sangat cocok diterapkan untuk mereka dengan aktivitas tinggi namun ingin tetap tampil trendi. Dari banyaknya variasi yang tersedia, bed head adalah model yang paling banyak digemari.

11. Gaya Rambut Mohichan

Seperti namanya, kita sudah bisa menebak bahwa gaya rambut ini berasal dari Korea. Modelnya membuat rambut sedikit bergelombang, kemudian menyisakan poni yang dibiarkan menyamping dan menutupi dahi. Akan lebih keren jika kamu berani mewarnai rambut tersebut.

Potongan Rambut Mohichan

Potongan Rambut Mohichan

Mohichan sangat cocok untuk diterapkan oleh pria yang memiliki wajah bulat dan mata sipit.

12. Spike

Terakhir, ada gaya rambut spike yang mulai populer sejak pesepakbola Cristiano Ronaldo mengadaptasinya. Ciri khasnya adalah tambahan jambul yang dipercaya meninggalkan kesan macho bagi para pemakainya. Kelebihan dari model ini adalah potongannya yang bisa dibentuk ke atas maupun ke samping, namun tentu saja harus dengan bantuan produk penata rambut.

Potongan rambut spike

Potongan rambut spike

Ada banyak sekali variasi untuk gaya spike ini, mulai dari tampilan yang berantakan seolah-olah baru bangun tidur, hingga gaya yang tajam-tajam pada seluruh bagian kepala. Spike ala aktor muda Aliando mungkin bisa kamu coba.

***

Nah, itulah sejumlah tren gaya rambut pria 2017 yang siap menunggu untuk diaplikasikan. Cukup beranikah kamu?

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment