≡ Menu

11 Tren Kebaya Modern 2017 Terbaru yang Terjangkau dan Elegan

Tahun 2017 dipenuhi dengan berbagai pemberitaan heboh artis dan inovasi di berbagai hal, utamanya dalam urusan fashion. Berbicara fashion dalam negeri, ada satu topik yang selalu membuat para wanita kegirangan, yaitu tren kebaya.

Bagaimanapun juga, kebaya sudah menjadi ikon kecantikan wanita Indonesia sejak dulu, sehingga wajar jika perkembangannya selalu menjadi “hot topic”.

Secara umum, perubahan terhadap model kebaya di tahun 2017 diprediksi tidak jauh berbeda dengan beberapa tahun belakangan ini. Konsepnya masih bertahan dengan unsur tradisonal yang dominan serta sedikit sentuhan modernitas.

Tren Kebaya Modern 2017

Adapun penyesuaian yang dilakukan lebih bersifat personal, seperti usia dari pengguna kebaya selama ini.

Nah, berikut ini beberapa model kebaya yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2017.

Model Kebaya Muslim

Desain awal kebaya memang terbilang sangat ketat, di mana fokus utamanya adalah untuk menonjolkan bagian-bagian tubuh dari pemakainya.

Namun seiring waktu, konsep tersebut berhasil diadaptasi ke dalam model yang lebih mengedepankan unsur-unsur syar’i. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para muslimah yang ingin mengenakan kebaya namun tetap berpegang pada perintah agama.

Model Kebaya Muslim

Tren Kebaya Muslim

Untuk tren model kebaya muslimah ini, penggunaan warna-warna netral masih menjadi yang utama, di mana kreativitas para desainer lebih banyak dituangkan pada bagian motifnya. Adapun pemilihan warna putih sudah tidak terlalu mendominasi lagi.

Tren Model Kebaya untuk Wisuda

Tren kebaya modern 2017 tidak hanya merambah dunia wanita dewasa saja, namun juga di lingkungan remaja. Hal ini tak terlepas dari anjuran dari pemerintah Indonesia yang meminta agar institusi pendidikan menggunakan kebaya sebagai pakaian utama saat acara kelulusan ataupun wisuda.

Kebaya untuk acara formal,  wisuda.

Kebaya untuk acara formal, wisuda.

Hal ini dianggap lebih efektif ketimbang mengenakan seragam sekolah yang berakhir dengan aksi corat-coret. Meskipun masih banyak pihak SMA yang tidak menerapkan hal seperti ini, namun untuk tingkat perguruan tinggi, kebaya sudah menjadi hal yang umum.

Hal ini kemudian direspon oleh para desainer dengan menciptakan desain kebaya yang sesuai untuk usia transisi, yaitu desain yang simple, modern, dan elegan.

Untuk model kebaya wisuda di tahun 2017, desainnya akan menjadi sangat variatif, terutama dalam opsi warna. Hal tersebut bertujuan untuk mewakili jiwa dari para anak muda yang ekspresif.

Hal ini berlaku pula untuk motif dan jenis kain yang digunakan.

Kebaya Kutu tetap Eksis

Kebaya model kutu sangat populer di kalangan kelas atas, utamanya bagi para pejabat negara. Meskipun memiliki model yang tergolong sederhana, namun desainnya yang elegan mampu meninggalkan kesan yang berkelas.

Kebaya untuk acara kenegaraan.

Kebaya untuk acara kenegaraan.

Hanya saja, kebaya kutu ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Meski demikian, nilai utama dari kebaya kutu ini adalah desainnya yang simple sehingga kita bebas untuk memberikan berbagai sentuhan aksesoris.

Jadi sepertinya, model kutu ini akan tetap menghiasi tren kebaya modern 2017.

Tren Kebaya Celana

Mungkin kebaya dengan paduan celana dianggap aneh di Indonesia, padahal inilah tujuan utama dari konsep kebaya modern, sebuah keindahan dalam sentuhan modernisasi.

Kebaya celana tetap akan menjadi favorit.

Kebaya celana tetap akan menjadi favorit.

Mix and match antara kebaya dan celana sangat cocok untuk mereka yang merasah kurang nyaman saat mengenakan rok dikarenakan penggunaannya yang tidak praktis.

Nah, jika kamu ingin mencoba paduan antara kebaya dan celana panjang ini, sebaiknya pilihlah celana model pensil atau model terompet yang memiliki desain lebar di bagian bawahnya. Sebaiknya hindari celana model aladin karena tidak bisa mengimbangi desain kebaya yang feminim.

Kebaya Lengan Pendek akan Banyak Disukai

Selain dengan mengombinasikan kebaya dengan celana, tidak ada salahnya untuk mencoba kebaya dengan desain lengan yang lebih pendek.

Desain kebaya lengan pendek yang simpel

Desain kebaya lengan pendek yang simpel

Meskipun desain seperti ini bukan lagi hal yang baru, namun popularitasnya masih kalah jauh dengan kebaya lengan panjang.

Padahal, kebaya berlengan pendek begitu praktis dan nyaman digunakan, utamanya bagi mereka yang tidak tahan panas. Selain itu, kebaya model ini juga sangat pas jika dipadu dengan rok pendek maupun rok panjang.

Kebaya Batik tetap Menjadi Favorit

Dari tahun ke tahun, motif batik tidak akan pernah absen meramaikan tren kebaya modern. Hal ini tak terlepas dari corak batik yang memang merupakan identitas bangsa Indonesia.

Sesekali kebaya batik akan menjadi tren

Sesekali kebaya batik akan menjadi tren

Salah satu pemain utama dalam model kebaya batik ini adalah desainer Anne Avante. Ia sangat terkenal dengan rancangannya yang mampu menciptakan detail-detail indah nan elegan.

Sementara untuk desain yang lebih umum, maka jenis batik seperti Pekalongan, batik Madura, batik Bali, batik Cilacap, batik Yogyakarta, dan batik Solo sepertinya masih akan mendominasi di tahun 2017.

Tren Kebaya Pesta

Bisa dipastikan bahwa tren kebaya modern 2017 masih akan diisi oleh model kebaya pesta, karena penggunaannya yang tergolong sangat universal.

Kebaya untuk acara pesta

Kebaya untuk acara pesta

Secara umum, kebaya pesta memiliki desain yang terkesan sopan, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam acara yang formal ataupun yang semi formal. Meskipun awalnya desain seperti ini ditujukan untuk pasangan pengantin, namun belakangan mulai diadaptasi oleh banyak orang.

Jadi, jangan heran jika suatu saat Anda akan menemui tamu undangan mengenakan kebaya yang lebih menarik dari pengantinnya.

Mulai Populernya Kebaya Lengan Balon

Kebaya dengan lengan berbentuk balon ini bisa menjadi alternatif bagi para remaja yang ingin tampil modis dalam balutan kebaya.

tren kebaya lengan balon

tren kebaya lengan balon

Untuk urusan desain, kebaya yang satu ini tergolong lebih simple dibanding dengan jenis kebaya lainnya. Ukuran yang besar pada bagian ujungnya membuatnya sangat pas saat dipadupadankan dengan bawahan rok panjang bermotif batik.

Jika pilihan corak dan warnanya tepat, maka kesan menawan itu akan dengan mudah didapatkan.

Kebaya Seksi Sesekali akan Muncul

Jenis kebaya ini mungkin masih menajdi kontroversi dan tidak begitu bisa diterima di Indonesia, apalagi untuk mereka yang masih berpegang pada adat ketimuran. Namun sekali lagi, inilah inti dari tren kebaya modern di mana unsur-unsur mdernitas bersentuhan langsung dengan aspek tradisonal.

tren kebaya modern 2017 Indonesia.

Agnes Mo sering mempopulerkan kebaya di luar Indonesia.

Kebaya seperti ini sangat sering dikenakan oleh para selebritis, sebut saja Agnez Mo yang sempat memamerkannya dalam video klip “Coke Bottle”.

Mengingat model seperti ini cukup populer dikalangan selebritis, maka wajar kiranya jika kebaya dengan desain terbuka ini akan ikut meramaikan tren kebaya modern 2017.

Kebaya Dress Modis Akan Banyak Disukai

Inilah jenis kebaya yang digandrungi oleh segala macam usia. Tak peduli berapapun usia pemakainya, kesan yang elegan itu tetap bisa dimunculkan.

Kebaya model Dress Modis

Kebaya model Dress Modis

Kombinasi yang digunakan juga tergolong sangat beragam, mulai dari bordir dan satin yang mampu menghasilkan efek glamor, hingga kombinasi batik dengan aksesoris mencolok di bagian pinggang.

Kebaya Ibu Hamil, Tetap Cantik dan Menawan

Kehamilan bukanlah alasan bagi perempuan untuk tidak terlihat cantik dan ketinggalan mode. Jika dilakukan secara pas, maka aura keibuan itu justru bisa semakin terpancar.

Kebaya utuk Ibu yang sedang hamil

Kebaya utuk Ibu yang sedang hamil

Nah, salah satu caranya adalah dengan mengenakan kebaya. Tidak perlu khawatir dengan desain kebaya yang terkenal ketat itu, karena ibu hamil sudah memiliki desainnya sendiri sehingga membuatnya bisa tetap tampil anggun dan menawan tanpa harus menyiksa perutnya.

***

Kebaya merupakan identitas asli wanita Indonesia, sehingga wajib untuk terus dilestarikan. Meskipun kesan jadul masih sering diasosiasikan dengan kebaya, namun sentuhan-sentuhan modernitas mampu merubah semua itu sehingga kita masih bisa tetap tampil cantik dan modis dengan balutan kebaya.

Jadi, tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak mengenakan kebaya. Lalu, dari sejumlah tren kebaya modern 2017 di atas, manakah yang jadi favoritmu?

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment