≡ Menu

Tren Model Busana Muslim Terbaru 2017: Cantik Stylish dan Modern

Bergantinya tahun tentu membawa harapan baru, membawa impian dan berbagai ide yang ingin segera diwujudkan.

Hal-hal seperti ini memang akan terus muncul seiring dengan pergantian tahun, tak terkecuali untuk urusan fashion kaum muslimah.

Pasar mencatat bahwa ada perubahan selera dari masyarakat Indonesia yang setiap tahunnya selalu dicengkoki oleh industri dengan model-model yang mainstream.

Mereka mengingkan sebuah tren yang lebih mengusung independensi, tren baju muslim yang fresh dan berbeda. Hanya saja, banyak produsen yang melupakan aspek-aspek syar’i demi memenuhi permintaan pasar seperti itu.

Bagaimana tidak, kehidupan yang sudah berbaur dengan media sosial, terutama Instagram, membuat tren busana muslim menjadi kebutuhan yang wajib. Berikut adalah fashion muslim ngetrend di tahun 2017, menonjolkan stylish dan modern.

Tren Model Busana Muslim Terbaru 2017

Nah berangkat dari kondisi seperti itu, kami mencoba untuk menyeleksi sejumlah selegram dan fashion blogger muslim yang dipredeksi akan menciptakan tren busana muslim di tahun ini. Siapa sajakah itu?

Hijab Traveller ala Puteri Hasanah

Gambar via instagram @puterihasanahkarunia

Gambar via instagram @puterihasanahkarunia

Wanita cantik yang kini tinggal di Hannover, Jerman, ini merupakan seorang creative director untuk sebuah brand fashion ternama di Jakarta.

Selain itu, ia juga menggeluti bidang fashion writer yang membuat beragam label kecantikan dan fashion meng-endorse-nya. Konsep berbusana yang sering ia tampilkan itu sendiri lebih ditujukan untuk para muslimah yang senang bepergian dan ingin tetap tampil stylish.

Dengan balutan jilbab yang modern dan simple, serta gaya pose yang menarik, membuat wanita yang akrab disapa Utie ini memiliki penggemar yang cukup segmented.

Casual ala Dwi Handayani Syah Putri

Gambar via instagram @dwihandaanda

Gambar via instagram @dwihandaanda

Tren model busana muslim terbaru 2017 yang kedua datang dari seorang finalis none Jakarta Barat tahun 2012. Dia adalah Dwi Handayani Syah Putri. Wanita cantik ini juga pernah mengikuti ajang World Muslimah pada tahun 2012 yang membuatnya meraih posisi ke dua.

Dalam kesehariannya, fashion blogger ini senantiasa tampil cantik lewat padu-padan pakaian yang sederhana namun mampu menghasilkan aura yang kasual dan chic. Bahkan dengan selera fashion yang dimilikinya itu, membuat Wardah mendapuknya sebagai spokeperson.

Nah, jika kamu senang dengan gaya yang unik dan simple, maka kamu wajib untuk menjadikan Dwi sebagai sumber inspirasi dalam penampilanmu. Sebagai informasi, Dwi juga sudah memiliki lini busana muslimah sendiri yang ia namakan Muezza.

Hipster Hijabis ala Summer Albarcha

Gambar via www.summeralbarcha.com

Gambar via www.summeralbarcha.com

Hipster Hijabis, begitulah blogger asal Amerika ini diberi label. Summer Albarcha Summer memulai proyek Hipster Hijabis pada tahun 2012 di daerah St.Louis.

Saat masih berusia 18 tahun, dia diundang untuk berbicara di pegelaran Fashion Forward Dubai mengenai perkembangan model busana muslim di Amerika. Semenjak itu, ia kemudian belajar dan bertekad untuk menciptakan perubahan di dunia fashion muslim.

Lewat berbagai post di akun Istagram-nya, Summer Albarcha berhasil menciptakan tren busana muslim yang bernuansa megah nan mahal.

Meski demikian, siapa sangka jika konsep berbusana elegan yang dimilikinya itu hanya bermodal pakaian bekas saja? Ya, kamu bisa mendapatkan inspirasi berbusana lewat blog pribadinya, SummerAlbarcha.com.

Jilbab Polos ala Sonya Sams

Gambar via instagram @sonyasams

Gambar via instagram @sonyasams

Tren selanjutnya datang dari seorang famous Instagrammers bernama Sonya Sams. Ia bukanlah artis, namun endorsement-nya sudah melebihi para artis terkenal.

Hal tersebut tentu saja tak terlepas dari selera fashion-nya yang unik serta wajanhya yang disebut-sebut mirip dengan Joyagh. Tak mengherankan, mengingat ia memang memiliki wajah yang bernuansa Arabic.

Nah, jika kamu termasuk yang senang dengan jilbab-jilba polos namun tetap mengedepankan modernitas, maka kamu wajib menjadikan Sonya Sams sebagai kiblat fashion.

Wanita dengan nama lengkap Sonia Humaira Binti Shamsul ini bisa kamu temui di Instagram lewat akun @sonyasams.

Tampil Ceria ala Shirin Al Athrus

Gambar via instagram @shireeenz

Gambar via instagram @shireeenz

Tren model busana muslim terbaru 2017 selanjutnya datang dari seorang remaja yang masih berusia 14 tahun. Dia adalah Shirin Al Athrus.

Berawal dari sekedar iseng meramaikan foto “outfit of the day” (OOTD), ia kemudian mendapatkan berbagai pujian akan selera fashion-nya. Hal itu kemudian membuatnya diganjar penghargaan oleh online shop Zalora karena dianggap mampu menjadi sumber inspirasi bagi hijabers remaja.

Wajahnya yang imut disertai dengan gaya berbusana yang casual membuat Shirin tidak hanya populer di dunia maya saja. Beberapa kali, wajahnya menghiasi sejumlah majalah remaja seperti Hijabella dan Gadis. Saat ini, ia merupakan digital ambassador untuk produk Clean & Clear.

Vintage ala Indah Nada Puspita

Gambar via www.sketchesofmind.com

Gambar via www.sketchesofmind.com

Siapa bilang bahwa busana muslim itu kaku? Buktinya, Indah Nada Puspita berhasil menciptakan tren fashion yang membuat muslimah bisa terlihat semakin modern.

Fashion blogger yang terkenal dengan konsep elegan ini juga sangat senang dengan travelling, sehingga banyak gaya busananya yang bisa kamu adopsi saat akan bepergian.

Popularitas yang dimiliki wanita ini berawal lewat hobinya menulis dan memamerkan padu-padan busananya di internet.

Indah juga sempat menggeluti dunia modeling selama setahun namun harus ia hentikan karena fokus untuk melanjutkan pendidikannya ke Universitas Hannover, Jerman. Semenjak masuk kuliah, otomatis kegiatannya sebagai model terhenti dan ia pun keluar dari agensi modelnya.

Fashion blogger asal Balikpapan ini juga sudah mengeluarkan brand fashion-nya sendiri. Hanya saja, beberapa item yang ia jual tergolong limited edition.

Nah, pembatasan penjualan itulah yang kemudian membuat produknya digadang-gadang akan menjadi tren model busana muslim terbaru 2017.

Hijab Sporty ala Nabila Zirus

Gambar via instagram @nabilazirus

Gambar via instagram @nabilazirus

Ada lagi sebuah tren busana muslim yang tak kalah menariknya, yaitu hijab sporty. Di Indonesia, konsep seperti ini mulai dilirik para remaja sejak Nabila Zirus mempopulerkannya di media sosial.

Tengok saja bagaimana ia bisa memadupadankan bawahan yang sporty dengan atasan yang sebenarnya masih tergolong formal.

Wanita bernama lengkap Nabila Tarmuzi Alaydrus ini memiliki semacam “Stop-Factor” pada setiap postingan di akun instagramnya. Tak heran jika dalam sebuah foto, ia bisa diendorse hingga 4 brand berbeda.

Selain sibuk dengan dunia fashion, Wanita yang menggeluti dunia editor dan illustrator ini juga terkenal sering membuat tutorial berhijab. Kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi darinya lewat channel Youtube Nabila Tarmuzi A.

Fleksibel Ala Dian Pelangi

Gambar via instagram @dianpelangi

Gambar via instagram @dianpelangi

Terakhir, tren model busana muslim terbaru 2017 sepertinya masih akan diisi oleh seorang Fashionpreneur kondang, siapa lagi kalau bukan Dian Pelangi.

Desainer yang sudah mendunia ini memang sangat terkenal dengan seleranya yang unik dan stylish. Selain itu, fleksibilitas merupakan item yang tidak pernah ia lewatkan. Bagaimanapun juga, kemudahan merupakan hal yang sangat diutamakan oleh kebanyakan wanita dalam berbusana, terlebih untuk urusan berhijab.

Saat ini, Dian Pelangi sudah membuka sejumlah butik di beberapa kota-kota besar, sehingga sangat memudahkan mereka yang ingin membalut tubuhnya lewat karya-karya dari wanita kelahiran Palembang ini.

***

Melihat begitu pesatnya industri fashion muslimah saat ini, ada sebuah nilai positif yang bisa kita dapatkan. Dengan banyaknya ragam busana muslim yang ada, maka semakin banyak pula muslimah yang tertarik untuk segera berhijab dan menutup aurat sesuai dengan tuntunan agama.

Hal ini semakin menjadi kala para artis dan publik figur beramai-ramai memutuskan untuk berhijab. Tentu ini merupakan angin segar bagi dunia islam dalam menghadapi modernitas.

Nah, semoga ulasan mengenai tren model busana muslim terbaru 2017 yang kami berikan ini bisa turut andil dalam membangun euforia di dunia muslim.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment