≡ Menu

16 Tren Model Sepatu Wanita Terbaru 2017 yang Mustahil Ditolak

Sementara kita sedang menantikan pergantian tahun, para desainer kenamaan dunia sudah mulai berlomba-lomba untuk memamerkan model sepatu terbarunya. Hal ini secara otomatis mengisyaratkan kepada kita agar bisa lebih dini dalam menyiapkan anggaran belanja.

Nah, untuk kamu yang sudah menyiapkan lemari kosong di rumah, kini sudah saatnya untuk mengumpulkan daftar model sepatu yang kelak akan berderet rapi di dalamnya. Seperti apakah jadinya? Yuk disimak!

Tren Model Sepatu Wanita Terbaru 2017

Tren Model Sepatu Wanita Terbaru 2017

Baca juga: Model tas wanita terbaru 2017

1. Pointy Toes

Salah satu tren yang mengemuka di tahun 2016 adalah sepatu dengan dengan desain kaki yang runcing, dan hal ini diprediksi akan terus berlanjut di tahun 2017.

Loewe - Emilio Puci - Marni

Loewe – Emilio Puci – Marni

Aspek utama dari sepatu model seperti ini berada pada sisi samping kaki, meskipun harus menimbulkan rasa sakit jika digunakan dalam waktu lama. Untuk desain pointy toes, ada banyak pilihan yang siap membuat kamu jatuh cinta.

Mulai dari desain futuristik yang dipadu dengan payet berbahan kulit, hingga desain tumit bulat dengan beberapa hiasan tali pergelangan.

2. Open Toes

Sepatu model ini ditujukan untuk kamu yang senang dengan desain ala pointy toes namun merasa kurang nyaman saat menggunakannya.

Erdem - Philip Lim - Prada

Erdem – Philip Lim – Prada

Meskipun sepatu jenis ini menggunakan banyak lapisan serta desain yang ketat, namun bagian ujungnya yang terbuka bisa membantu agar posisi jari-jari kaki bisa terasa lebih nyaman. Dengan demikian, kamu akan terlihat seperti mengenakan sebuah sendal.

3. Multiple Buckled Straps

Tren model sepatu wanita terbaru 2017 selanjutnya berangkat dari nuansa peperangan ala Gladiator. Sepatu ini ditujukan untuk mereka yang mencintai sepatu bertali berhiaskan detil-detil kecil.

Gambattista Valli - Mary Katrantzou - Bottega Veneta

Gambattista Valli – Mary Katrantzou – Bottega Veneta

Dengan tinggi hak yang mencapai 6 inci, secara otomatis akan membuat penampilan kamu bak seorang model yang bertempur di medan catwlak.

Namun hati-hati saat menggunakan sepatu seperti ini, karena bisa membuat punggung kamu terasa sakit dan juga resiko untuk terjatuh sangat besar.

4. Big Buckles

Jika kamu senang dengan aksesoris logam, maka model sepatu seperti ini merupakan jawabannya. Model dari Prada sepertinya akan menjadi booming di tahun 2017.

Mulberry - Prada - Burberry

Mulberry – Prada – Burberry

Melihat bagaimana penampilan gesper yang didesain lebih besar serta garis-garis emas pada bagian bawahnya membuatnya mampu menghadirkan kesan yang artistik.

5. Wear Your Shoes With Socks

Konsep sepatu terbuka yang dipadukan dengan kaus kaki bukanlah hal yang baru, namun fashion seperti ini tampaknya akan kembali populer di tahun 2017.

Missoni - Tommy Hilfiger - Mary Katrantzou

Missoni – Tommy Hilfiger – Mary Katrantzou

Ada begitu banyak desainer yang mulai mengadaptasi konsep seperti ini, namun yang mungkin akan menjadi favorit adalah sepatu polos dengan kaus kaki putih yang mengernyitkan area sekitar pergelangan kaki.

Bisa dibilang, ini adalah versi modern dari sepatu anak-anak yang biasa digunakan saat mengunjungi gereja di liburan Paskah.

6. Lace-Up Footwear

Kami melihat ada banyak hal-hal mengejutkan dari tren model sepatu wanita terbaru 2017, dan salah satunya adalah lace-up footwear. Ini merupakan perpaduan antara konsep multiple buckled straps dengan wear your shoes with socks.

Valentino - Prada - Tommy Hilfiger

Valentino – Prada – Tommy Hilfiger

Jadi, kita akan melihat sebuah penampilan ala Gladiator dengan tali-tali panjang hingga ke atas pertengahan betis, namun masih menyiratkan kesan feminim, terutama saat kaus kaki berwarna itu terlihat utuh.

7. Shoes with Ankle Straps

Menggunakan tali tunggal atau ganda, tali pergelangan kaki pada model ini tetap terlihat sangat dominan sehingga tidak ada alasan untuk tidak menyukainya.

Rodarte - Gucci - Prada

Rodarte – Gucci – Prada

Desainnya bisa menghasilkan kesan bahwa kaki kita berukuran panjang, di mana bagian pergelangan kaki merupakan yang paling terekspos. Sementara itu, jari-jari kaki yang “berumbai” di depan membantu untuk menegaskan kata modis itu.

8. Chunky Gothic

Sepatu ini sangat identik dengan desainer Alexander Wang, sebuah konsep yang ditujukan untuk mereka para penggemar punk rock atau gothic.

Mary Katrantzou - Mulberry - Alexander McQuen

Mary Katrantzou – Mulberry – Alexander McQuen

Meskipun banyak pengamat fashion yang mengkritisi konsep seperti ini, namun entah mengapa sepatu chunky gothic selalu mendapat tempat tersendiri di hati para konsumen.

Meskipun kamu termasuk salah satu yang akan menjauhkan diri dari model seperti ini, namun kamu harus mengakui bahwa sepatu chunky gothic akan menjadi tren di tahun 2017.

9. Leather All Over

Sejak dunia fashion diramaikan oleh sepatu berbahan kulit, dominasinya tak kunjung berhenti di setiap tahunnya, termasuk untuk tren model sepatu wanita terbaru 2017.

Stella McCartney - Fendi - Nina RIcci

Stella McCartney – Fendi – Nina RIcci

Mulai dari desain berujung lancip, potongan bulat, hingga ketinggian yang mencapai lutut, membuat siapa saja yang memakainya menjelma menjadi wanita anggun.

Saat ini, desain sepatu berbahan kulit ini juga tergolong begitu variatif, mulai dari penampilan yang polos, penggunaan tali, hingga tambahan ritsleting.

10. Suede Shoes

Konsep kaki unta yang dibalut dengan warna-warna cerah menjadikan sepatu ini layak menjadi koleksi. Untuk semakin menegaskan keindahan kakimu, tambahkanlah beberapa tali yang mana bertumpuk pada bagian perkelangan kaki.

Alberta Ferreti - Balmain - Trussardi

Alberta Ferreti – Balmain – Trussardi

Model seperti ini sendiri sudah menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan, hanya saja pada tahun 2017 ini desain bagian depannya akan lebih berbentuk persegi.

11. Sequin Textures

Sentuhan payet pada baju adalah hal kecil yang bisa membawa perubahan besar, dan konsep ini pula yang dibawa oleh sejumlah desainer dalam menciptakan tren sepatu wanita.

Loewe - Dolce & Gabbana - Michael Kors

Loewe – Dolce & Gabbana – Michael Kors

Sebuah kreasi unik dengan ruffles yang ditambahkan embel-embel berbentuk kerah mungkin terdengar sedikit aneh. Apalagi jika ditambahkan dengan penggunaan payet warna-warni. Meski demikian, konsep seperti akan ikut meramaikan tren model sepatu wanita terbaru 2017.

12. Reptile Skin Textures

Tekstur merupakan hal yang sangat penting dalam desain sebuah sepatu, terutama untuk konsep hewan reptil. Tren seperti ini memang sudah sangat lama diadopsi dalam industri fashion, namun tekstur unik yang dihasilkan dari kulit reptil, khususnya ular, selalu menciptakan nilai lebih di setiap incinya.

Dries Van Noten - Burberry - Rodarte

Dries Van Noten – Burberry – Rodarte

Semakin menjadi saat struktur kulit seperti itu membentuk sepatu hingga setinggi lutut. Penampilan yang glamor akan menjadi hasil akhirnya.

13. Marabou Trimmings

Seperti apa yang sedang populer dalam desain busana, maka itu pula yang akan dimunculkan dalam desain sepatu. Bulu warna-warni yang disematkan pada sepatu ternyata mampu membentuk keindahan layaknya sebuah gaun mewah.

Alexander McQuen - Christoper Kane - Marques Almeida

Alexander McQuen – Christoper Kane – Marques Almeida

Semakin indah saat melihat bulu-bulu yang menyebar ke arah bawah itu mampu mengikuti lengkungan kaki. Sepatu model ini mungkin tidak akan menjadi prioritas seperti tren sepatu lainnya, namun akan menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang senang berpenampilan eksentrik.

14. David Bowie Boots

Sebuah sepatu ala tahun 80an yang dipopulerkan oleh seniman sepanjang masa asal Inggris, David Bowie.

Maison Margiela - Marc Jacobs - Balenciaga

Maison Margiela – Marc Jacobs – Balenciaga

Alas sepatu setinggi 5-6 inci tentu terlihat sangat aneh, namun akan menjadi begitu mentereng saat dikenakan oleh mereka para pelaku hiburan.

Untuk kamu yang berprofesi sebagai seorang penyanyi, sepatu seperti ini sangat cocok untuk kamu kenakan saat di atas panggung.

15. Kitten Heels

Tren model sepatu wanita terbaru 2017 selanjutnya mengadopsi kelucuan dari salah satu hewan peliharan favorit manusia, yaitu kucing. Sepatu ini menggunakan sedikit hak dengan lengkungan manis ke dalam.

Fay - Marco de Vincenzo - Versace

Fay – Marco de Vincenzo – Versace

Untuk teksturnya, terdapat opsi yang variatif, mulai dari tekstur reptil, beludru, hingga kemilau perak metalik. Bagian manis dari sepatu model ini bisa kamu jumpai saat membayangkan tumit tipis dari anak kucing.

16. Sculptured Heels

Sepatu dengan hak model pahatan mulai populer pada tahun 2015, dan hal ini sepertinya akan berlanjut di tahun 2017.

Dolce & Gabbana - Dries Van Noten - Miu Miu

Dolce & Gabbana – Dries Van Noten – Miu Miu

Varian dari model sepatu yang satu ini begitu artistik, mulai dari sisipan kayu ala Marni dengan tampilan yang runcing berujung, hingga desain tumit ala Proenza Schouler yang tampil dengan sedikit kurva dan tambahan cermin berkilau.

Untuk kamu yang lebih senang dengan pahatan yang sederhana, maka desain ala Michael Kors bisa menjadi pilihan, karena bentuknya yang flat bisa membuat kaki kamu terasa lebih nyaman.

***

Berbicara soal tren di dunia fashion memang tidak akan ada habisnya, termasuk dalam urusan sepatu wanita. Meski demikian, semuanya akan berakhir pada selera.

Maka dari itu, apa yang kami sajikan dalam artikel tren model sepatu wanita terbaru 2017 ini bukanlah sesuatu yang mutlak, karena semuanya kembali pada selera masing-masing.

* Photos courtesy of Vogue

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment