≡ Menu

Melihat Trend Fashion Muslim Tahun 2016

Pesatnya perkembangan fashion muslim di Indonesia tidak terlepas dari penduduknya yang memang mayoritas beragama islam.

Selain itu, keberanian para desainer-desainer muda dalam Negeri untuk melakukan banyak inovasi dianggap sebagai salah satu faktor utama yang membuat hal ini terjadi.

Trend fashion muslim 2016 saat ini juga sangat dinamis. Hal ini ditandai dengan banyaknya permintaan pasar untuk produk-produk baju muslim. Saat ini, produksi lokal hingga luar sudah membanjiri pasar mode islam di Indonesia.

Trend Fashion Muslim 2016

Tidak jauh berbeda dengan busana yang lain, busana muslim juga memiliki perubahan trend setiap tahunnya. Selain itu, model-model yang diterapkan juga sangatlah beragam. Untuk tahun 2016, fashion busana muslim lebih condong ke arah yang sederhana dan minimalis.

Masyarakat muslim yang pada dasarnya memang senang dengan kesederhanaan membuat trend ini semakin berkembang.

Trend Busana Pria

Untuk pria, model baju koko minimalis merupakan busana yang sangat cocok untuk dikenakan. Warna dari baju model seperti ini memberikan kesan yang tidak terlalu mencolok saat dikenakan.

Trend Fashion Muslim 2016

model naju koko-1

model baju koko-2

model baju koko-2

Baju koko berwarna putih misalnya, pemakaian baju seperti ini bisa mempertegas sisi kesucian dari agama islam. Selain itu, warna biru tua juga bisa menjadi alternatif karena bisa menggambarkan sisi kedewasaan pemakainya.

model baju koko-3

model baju koko-3

model baju koko-4

model baju koko-4

Jenis baju koko yang cocok dikenakan adalah yang menutupi tubuh dari atas hingga ke daerah lutut.

Trend Busana Muslimah

Sedangkan untuk kaum muslimah, gamis merupakan busana terbaik untuk dikenakan. Untuk pemilihan warna, hindarilah gamis dengan warna yang cerah atau terlalu mencolok. Sebaiknya kenakan baju gamis dengan warna yang lembut untuk menghadirkan kesan yang elegan.

Pemilihan warna seperti ini sendiri berdasarkan trend fashion muslim 2016 yang memang lebih menonjolkan sisi minimalis dan efektivitas dalam berbusana.

model gamis simple-1

model gamis simple-1

model gamis simple-2

model gamis simple-2

Untuk bahan kain, sangat direkomendasikan untuk memilih baju muslim dengan bahan katun atau sifon. Cuaca yang panas di Negara kita membuat kain katun sangat cocok untuk dikenakan, apalagi bagi mereka yang banyak beraktifitas di luar ruangan.

Kain katun memiliki sifat yang dapat menyerap keringat secara optimal. Sementara bagi Anda yang banyak beraktifitas di ruang ber-AC, sebaiknya pilih busana muslim dengan bahan sifon karena memiliki ketebalan yang cukup untuk membuat Anda merasa hangat saat bekerja.

**

Secara umum, trend fashion muslim 2016 dapat disimpulkan lebih mengarah untuk tampil secara sederhana dengan warna yang lebih lembut.

Untuk penggunaan aksesoris seperti hiasan mutiara sebaiknya dihindari. Cukup dengan memadukan busana bagian atas dan bawah secara tepat maka penampilan yang syar’i namun elegan tetap bisa didapatkan tanpa harus menggunakan banyak aksesoris.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment