≡ Menu

Trend Kebaya Modern Untuk Menghadiri Resepsi Pernikahan

Bagi wanita modern Indonesia, mengenakan kebaya yang tergolong tradisional bukanlah sebuah halangan untuk menghadiri momen-momen istimewa. Bahkan kebaya justru bisa semakin membuat penampilan mereka terkesan lebih anggun.

Trend Kebaya Modern Untuk Menghadiri Pernikahan – Untuk mereka yang menggunakan jilbab, kebaya juga sudah didesain khusus agar bisa tetap menampilkan kesan yang syari’i. Apalagi kebaya saat ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa terlihat lebih modern.

Trend Kebaya Modern Untuk Menghadiri Pernikahan

Sekalipun kebaya modern ini tidak terlalu mengikuti pakem-pakem di dalam pembuatan kebaya tradisional, namun desainnya yang tergolong fleksibel membuatnya sangat diminati oleh wanita masa kini.

Sebagai contoh, ada kebaya yang didesain dengan lengen pendek atau ¾, kebaya semi gaun, ataupun kebaya yang sengaja dibuat longgar sehingga tidak terlalu menonjolkan lekuk tubuh pemakainya.

Baca juga: Melihat Trend Fashion Muslim Tahun 2016

Kebaya Sari

Bagi kamu yang masih tergolong muda dan ceria, kebaya modern juga masih bisa kamu gunakan untuk ke pesta pernikahan. Kamu bahkan bisa menjadikan kain sari asal India untuk dijadikan sebagai kebaya.

Apalagi saat ini masyarakat Indonesia sangat diracuni oleh penampilan ala kain sari, terutama karena masuknya serial TV dari negara tersebut.

trend kebaya modern untuk menghadiri pernikahan

(Foto: http://gambar.club)

Jika kamu ternyata tertarik dengan model seperti ini, maka sebaiknya gabungkan dengan pakaian tradisional India ini dengan kebaya. Kamu tentu akan mendapatkan penampilan yang sangat berbeda dan tentu saja terlihat begitu anggun, apalagi jika sudah di depan para tamu undangan.

Kebaya Polos

Model gaun kebaya modern yang juga patut untuk kamu coba saat menghadiri pernikahan adalah kebaya polos namun menggunakan kain satin yang mengkilap. Penampilan kamu akan semakin maksimal dengan penggunaan aksen seperti pita di bagian pinggang serta penambahan ruffle di bawah kebaya.

trend kebaya modern untuk menghadiri pernikahan

(Foto: http://nelyafifi.com/)

Untuk bagian belakang kebaya, kamu bisa mendesain secara memanjang sehingga bisa menghasilkan kesan yang unik dan glamor. Sementara untuk kesan etnik tradisional, gunakanlah kain asli daerah sebagai bawahan.

Kamu bisa menggunakannya secara manual seperti kain panjang, atau untuk lebih unik lagi kamu bisa menjahitnya sebagai rok.

Kebaya dan Jilbab

Kebaya modern untuk menghadiri pernikahan sering dianggap sebagai hal yang sulit, khususunya bagi mereka para wanita yang menggunakan jilbab. Hal ini tidak terlepas dari pakem gaun kebaya yang memang sangat menonjolkan lekuk tubuh wanita.

Namun sebenarnya, cukup banyak kebaya yang memang didesain khusus untuk dikenakan oleh kaum muslimah. Kebaya seperti ini bisa dikatakan sebagai kebaya muslim yang modern, karena desainnya yang sangat variatif namun tetap menerapkan konsep syari’i di dalam setiap elemennya.

Hal yang sangat terlihat adalah modelnya yang tidak transparan, tidak terlalu ketat dan menonjolkan lekuk tubuh, serta tertutup dengan sempurna. Oleh karena itu, ditambahkanlah lapisan dari kain furing pada bagian dalam kebaya tersebut, sehingga tidak terlihat seperti kebaya umumnya yang transparan.

trend kebaya modern untuk menghadiri pernikahan

(Foto: www.pilihbajumuslim.com)

Selain itu, kebaya modern seperti ini juga sering menggunakan kancing di bagian depan atau resleting di bagian belakangnya. Sementara untuk bagian atasan, kamu bisa menggunakan kebaya modifikasi peplum yang ditambahkan dengan sedikit flare di bagian bawah.

Untuk bawahan, kamu bisa menggunakan rok yang berbahan kain satin atau kain lain yang jatuh dan halus. Hal ini tentu saja agar penampilan kamu bisa tetap terkesan modern saat menghadiri sebuah pesta pernikahan.

Namun jika kamu lebih suka dengan penampilan yang tradisional, maka kenakanlah batik yang berwarna senada pada bagian bawah. Untuk bagian jilbabnya sendiri, pastikan untuk memilih jilbab yang berwarna netral atau warna-warna yang lebih senada dengan nuansa kebaya kamu.

***

Nah, itulah beberapa trend kebaya modern untuk menghadiri pernikahan yang sekiranya bisa menjadi inspirasi bagi kamu para wanita yang modern.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment